Follow Us

Misteri Arti Mimpi Tentang Orang yang Sudah Meninggal Dunia, Peneliti Mimpi Berikan Penjelasan, Ada Hal yang Belum Direlakan?

Rahma - Rabu, 22 April 2020 | 05:30
Misteri Arti Mimpi Tentang Orang yang Sudah Meninggal Dunia, Peneliti Mimpi Duka Beberkan Teka-Teki dari Otak Kita!

Misteri Arti Mimpi Tentang Orang yang Sudah Meninggal Dunia, Peneliti Mimpi Duka Beberkan Teka-Teki dari Otak Kita!

GridStar.ID - Mimpi dikatakan sebagai bunga tidur.

Bagaimana jika mimpi orang yang sudah meninggal dunia?

Joshua Black, psikolog dan peneliti mimpi duka lulusan Brock University mempublikasi riset menarik di jurnal Dreaming tentang mengapa kita bermimpi tentang orang yang sudah mati.

Baca Juga: Ibunda Nunung Sempat Rasakan Panas Minta Tidur di Lantai Hingga Didoakan Ustaz, Ungkap Hal Ini Sebelum Hembuskan Napas Terakhir, Tetangga: Mimpi Mendiang Suami Sudah Manggil-manggil

Black meneliti dalam 2 tahap.

Tahap pertama, mewawancarai 268 orang Amerika Serikat - terdiri dari 150 pria, 116 wanita, dan 2 orang yang tak menyatakan gendernya - yang kehilangan pasangan hidupnya.

Tahap kedua, dia mewawancarai 162 orang - terdiri dari 88 pria dan 74 wanita - yang kehilangan hewan piaraan kesayangannya.

Para relawan penelitian diminta mengisi kuesioner tentang frekuensi mimpi, intensitas duka, dan keterbukaan pada pengalaman baru.

Baca Juga: Bak Beri Salam Perpisahan Usai Kepergiannya, Glenn Fredly Datang ke Mimpi Yura Yunita dan Berikan Pesan Indah untuk sang Penyanyi

Hasil penelitian mengungkap bahwa mereka yang punya ingatan kuat dan kecenderungan bermimpi benar-benar mengalami mimpi berjumpa dengan yang disayangi, baik itu orang maupun hewan.

Sementara itu, intensitas duka dan keterbukaan pada pengalaman baru juga secara tidak langsung mempengaruhi ada tidaknya mimpi itu.

Jika cukup rela, maka mungkin tidak mengalami mimpi.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest