Follow Us

Kabar Gembira Datang Dari China, Ternyata Telah Miliki Bakal Vaksin Virus Corona, Sudah Ada 3 Perusahaan yang Kembangkan Vaksin Covid-19!

Rahma - Senin, 20 April 2020 | 13:00
Kabar Gembira Datang Dari China, Negeri Ini Telah Miliki Kandidat Vaksin Virus Corona, Berikut 3 Perusahaan yang Kembangkan Vaksin Covid-19!
Freepic

Kabar Gembira Datang Dari China, Negeri Ini Telah Miliki Kandidat Vaksin Virus Corona, Berikut 3 Perusahaan yang Kembangkan Vaksin Covid-19!

GridStar.ID - Hingga saat ini diketahui belum ditemukan vaksin virus corona.

Namun masyarakat dunia setidaknya bisa sedikit bernafas lega.

China saat ini telah memiliki 3 kandidat perusahaan vaksin corona, mengungguli negara lainnya.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi Corona! Peneliti Ungkap Waktu yang Tepat Kemungkinan Vaksin Virus Covid-19 Akan Didistribusikan Secara Massal di Tahun Ini

Melansir Fortune (17/04), otoritas kesehatan China menyetujui kandidat vaksin yang dikembangkan oleh dua perusahaan China untuk pengujian fase pertama pada manusia.

Kedua perusahaan tersebut adalah Lembaga Produk Biologi Wuhan milik pemerintah dan perusahaan bioteknologi Sinovac yang berbasis di Beijing.

Sebelumnya, pada 10 April 2020, CanSino Biologics, sebuah perusahaan bioteknologi yang berbasis di Tianjin, China, dan para mitranya di Akademi Ilmu Kedokteran Militer juga mengaku telah memasuki tahap uji coba fase kedua untuk pengembangan vaksin corona.

Baca Juga: Kabar Baik Berakhirnya Virus Corona, 3 Vaksin Covid-19 Telah Diuji ke Tubuh Manusia, Hasilnya?

CanSino Biologics merupakan pembuat vaksin pertama di dunia.

China sejauh ini telah bergerak cepat dan memimpin dalam kompetisi global untuk mendapatkan vaksin virus corona.

Namun, langkah itu tidak berarti bahwa China akan menjadi negara pertama di dunia yang berhasil mengembangkan vaksin.

Baca Juga: Meski Belum Ditemukan Vaksinnya, Tapi Ada 5 Kelemahan Virus Corona yang Patut Diketahui, Salah Satunya Sensitif pada Suhu Tinggi

Source : Fortune, kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest