Follow Us

Pemandangan Menyayat Hati, Tenaga Medis di Kediri Ini Terpaksa Pakai Kantung Sampah Demi Lindungi Diri dari Corona Lantaran Kehabisan APD, Sampai Bikin Grup WhatsApp dengan Pasien!

Nadia Fairuz - Rabu, 08 April 2020 | 15:00
Sungguh Ironis! Berjuang di Garda Terdepan Lawan VIrus Corona, Para Tenaga Medis Indonesia Ini Terpaksa Harus Pakai Kantung Sampah demi Lindungi Diri lantaran Kehabisan APD, Sampai Bikin Grup WhatsApp dengan Pasien
Grid.id

Sungguh Ironis! Berjuang di Garda Terdepan Lawan VIrus Corona, Para Tenaga Medis Indonesia Ini Terpaksa Harus Pakai Kantung Sampah demi Lindungi Diri lantaran Kehabisan APD, Sampai Bikin Grup WhatsApp dengan Pasien

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini merupakan kejadian luar biasa bagi dunia.

Pasalnya virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan liar di Kota Wuhan, China ini telah menginfeksi hampir ke seluruh negara-negara di penjuru dunia.

Termasuk di Indonesia, sampai pada Rabu, (08/04), tercatat sudah lebih dari dua ratus orang meninggal dunia akibat covid-19.

Baca Juga: Sangat Membantu Tenaga Medis, Alat Kecerdasan Buatan Ini Bisa Prediksi Pasien Covid-19 dengan Masalah Pernafasan Terparah

Saat ini para tenaga medis lah yang paling merasakan dampaknya.

Terus bertambahnya jumlah pasien kasus ini tidak sebanding dengan peralatan dan tenaga yang ada.

Melansir dari surya.co.id, kekurangan Alat Pelindung Diri / APD, perawat di RSUD Gambiran, Kediri, Jawa Timur terpaksa pantau pasien lewat grup WhatsApp.

Baca Juga: Persilahkan Rumah Mewahnya Dijadikan Tempat Istirahat Tenaga Medis yang Lawan Covid-19, Pejabat Tinggi Jawa Barat yang Dulunya Mantan Kekasih BCL Ini Dibanjiri Banyak Pujian Warganet: Mulia Sekali Pak Wakil Bupati!

Imbasnya, sebuah rumah sakit rujukan di Kediri terpaksa mengurusi pasien melalui grup WhatsApp untuk meminimalisir keluar masuk ruang isolasi.

Sejumlah tenaga medis di RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, menceritakan pengalamannya selama merawat pasien Covid-19.

RSUD Gambiran merupakan rumah sakit rujukan di Kota Kediri yang menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Bak Tak Punya Hati, Dua Pengunjung Ini Gunakan APD Lengkap saat Borong Belanjaan di Supermarket Padahal Banyak Tenaga Medis yang Membutuhkan, Petugas Langsung Semprot dan Tindak Tegas!

Source : Surya.co.id, Tribun Mataram

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest