Follow Us

Mata Rantai Penyebarannya Belum Terputus, Kini Terungkap Sudah Penyebab Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Ternyata Masih Ada Pengaruh dari 2 Hal Ini!

Rahma - Senin, 06 April 2020 | 13:30
Iklim dan Cuaca di Indonesia Tak Disukai Virus, Kini Terungkap Sudah Penyebab Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Ternyata Dipengaruhi 2 Hal Ini!
Kompas.com

Iklim dan Cuaca di Indonesia Tak Disukai Virus, Kini Terungkap Sudah Penyebab Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Ternyata Dipengaruhi 2 Hal Ini!

GridStar.ID - Covid-19 di Indonesia hingga Senin (06/04) sudah mencapai 2.273 kasus.

Hingga kini jumlah penambahan kasus setiap harinya masih tinggi.

Setiap harinya terdapat lebih dari 100an kasus terkonfirmasi.

Baca Juga: Dikira Hanya Menginfeksi Manusia, Nadia Jadi Harimau Pertama di Dunia yang Tertular Virus Corona, Pejabat Kebun Binatang Akui Tak Bisa Percaya dengan Kenyataan

Para ahli pun berusaha mencari apa penyebab naiknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Jika dilihat, Indonesia berada di iklim tropis dan menurut ahli virus, drh. Moh Indro Cahyono, virus tak akan bertahan lama hidup di suhu yang panas.

"Iklim di Indonesia itu 26 - 30 derajat celsius, virus itu akan ada di udara selama maksimal 3 menit pada suhu 20 - 25 derajat (celsius). Sehingga di suhu kita, pas siang-siang, virus itu nggak akan bertahan lama dari 1 menit," ungkapnya dilansir dari tayangan di kanal YouTube Official iNews (29/03).

Baca Juga: Virus Corona Cepat Mewabah ke Seluruh Dunia padahal Sudah Social Distancing, Ternyata Penelitian Terbaru Meyakini Covid-19 Bisa Menyebar hingga 8 Meter!

Hal serupa juga dibenarkan oleh kajian literatur bahwa suhu di panas seperti di Indonesia tak ideal untuk wabah virus corona.

Lalu apa yang membuat kasus virus corona di Indoensia terus meningkat?

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, lewat siaran pers BMKG pada Jumat (03/04) menjelaskan hasil kajian yang telah disampaikan kepada Presiden dan beberapa Kementerian terkait pada tanggal 26 Maret 2020 lalu soal adanya indikasi pengaruh cuaca dan iklim dalam mendukung penyebaran wabah virus corona.

Baca Juga: Virus Corona Diprediksi BIN Meningkat Bulan Juni, PBNU Beri Himbauan Salat Tarawih dan Idul Fitri di Rumah, Netizen Pilu Jalani Ramadhan Tak Seperti Biasa: Semoga Ada Mukjizat!

Source : nakita

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest