Follow Us

Tanpa Disadari, Meski Tak Pernah Keluar Rumah Selama Physical Distancing, Ternyata Virus Corona Bisa Menyelundup Masuk ke Kediaman Kita Lewat 3 Hal Ini!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 06 April 2020 | 07:30
Tetap Waspada! Meski Tak Pernah Keluar Rumah Selama Physical Distancing, Ternyata Virus Corona Bisa Menyelundup Masuk ke Kediaman Kita Lewat 3 Hal Ini!
Kompas.com

Tetap Waspada! Meski Tak Pernah Keluar Rumah Selama Physical Distancing, Ternyata Virus Corona Bisa Menyelundup Masuk ke Kediaman Kita Lewat 3 Hal Ini!

GridStar.ID - Wabah virus corona di Tanah Air semakin mengkhawatirkan dengan angka kasus yang kian bertambah setiap harinya.

Pemerintah sejak beberapa waktu lalu menerapkan kebijakan physical distancing demi memutus penyebaran virus covid-19 ini.

Namun, meski sudah berada di dalam rumah seperti imbauan pemerintah, virus corona tetap bisa menyelinap masuk lewat hal-hal ini.

Baca Juga: Bebaskan 30.000 Napi di Tengah Wabah Corona yang Bikin Geger, Cuitan Menkopolhukam Mahfud MD: Masyarakat Harap Tenang, yang Dibebaskan Bukan Koruptor, Teroris, dan Bandar Narkoba

Mengutip Tribunnews Solo, dalam konferensi pers yang ditayangkan oleh BNPD, Indonesia, dokter Pumawan menyampaikan tiga hal tersebut.

Selain itu dokter Pumawan mengatakan warga perlu mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah dengan melaukan physical distancing.

Ia juga meambahkan masyarakat harus bisa membedakan gejala Covid-19 dan gejala batuk serta pilek.

Baca Juga: Bukan Bulan April, Anak Indigo Ini Terawang Virus Corona di Indonesia Akan Hilang Sepenuhnya di Bulan ke-7 Lewat Kartu Tarot, Wanti-Wanti Masyarakat Lakukan Hal Ini: Kita Harus Yakin!

"Kalau batuk pilek ada pileknya, atau flu banyak pileknya kalau Covid-19 lebih banyak batuknya dan lebih jarang pilek," katanya.

Selebihnya Anda juga harus berhati-hati dengan 3 hal ini meskipun Anda tak pernah keluar dari rumah ternyata virus corona bisa dibawa melalui 3 hal berikut ini:

1. Barang yang diterima secara online

Source : Intisari

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest