Follow Us

Jarang Ada yang Tahu! 7 Negara Ini Ternyata Pernah Ganti Nama Untuk Buang Sial, Begini Kisah Panjang di Baliknya

Nadia Fairuz - Sabtu, 04 April 2020 | 08:00
Jarang Ada yang Tahu! 7 Negera Ini Ternyata Pernah Ganti Nama Negerinya Guna Buang Sial, Begini Kisah Panjang di Baliknya
Tribun Style

Jarang Ada yang Tahu! 7 Negera Ini Ternyata Pernah Ganti Nama Negerinya Guna Buang Sial, Begini Kisah Panjang di Baliknya

GridStar.ID - Bagi kalian yang menyukai sejarah, mungkin akan tahu bahwa berbagai negara memiliki sejarah yang panjang untuk sampai seperti saat ini.

Beberapa negara memutuskan untuk mengganti nama karena berbagai faktor.

Faktor-faktor tersebut bisa berupa pembagian tanah, perang, perubahan dalam pemerintahan, kemerdekaan, atau hanya untuk memfasilitasi pengucapan di luar negeri.

Baca Juga: Bak Tak Punya Malu, Raja Thailand Isolasi di Hotel Mewah Berbintang, Kabur Bersama 20 Selir yang Bikin Rakyat Negeri Gajah Putih Geram Olok-Olok Kepala Negaranya Sendiri: Mengapa Kita Masih Butuh Raja?

Dalam beberapa kasus, mereka melakukannya bertahun-tahun yang lalu.

Sehingga yang kita tahu negara-negara ini dengan nama mereka saat ini.

Tetapi yang lain melakukannya baru-baru ini, dan kita masih merasa sulit untuk memanggil mereka dengan nama baru mereka.

Baca Juga: Pernah Boyong Piala Dunia untuk Negaranya, Pesepakbola Ini Ketiban Sial Harus Mendekam di Bui karena Kasus Memalukan, sang Sahabat: Tempat yang Seharusnya Bukan Untuknya!

Proses mengubah nama suatu negara tidak sederhana, apalagi ekonomis.

Namun terlepas dari itu semua, berbagai belahan dunia telah berani melakukannya.

Melansir dari Bright Side menemukan beberapa negara yang mengubah nama mereka.

Baca Juga: Seorang Traveler yang Melancong ke 60 Negara Putuskan Jadi Mualaf Setelah Habiskan Ramadan Bersama Keluarga Muslim Lokal dan Temukan Tambatan Hatinya di Indonesia

Source : Tribun Style

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest