Follow Us

Jadi Negara dengan Jumlah Positif Virus Corona Terbanyak Selain China, Singapura Nol Korban Jiwa Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada di Ini hingga Pakai CCTV!

Rahma - Kamis, 19 Maret 2020 | 11:30
Pemerintah Sedang Coba Minimalisir Penularan Virus Corona, Masyarakat Kini Dibuat Kelimpungan dengan Masalah Lainnya
aljazeera

Pemerintah Sedang Coba Minimalisir Penularan Virus Corona, Masyarakat Kini Dibuat Kelimpungan dengan Masalah Lainnya

GridStar.ID - Pada akhir Januari 2020, Singapura sempat menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak selain China.

Meski begitu, hingga kini (18/03), tidak ada kematian akibat virus corona di negara seribu satu larangan ini.

Dilansir SCMP (18/03), jumlah kasus di Singapura 266 kasus dengan 0 kematian.

Baca Juga: Tak Hanya dengan Kontak Langsung Benda-Benda Ini Juga Bisa Media Perantara Virus Corona dan Bertahan Berhari-hari! Ini Cara Bersihkannya

Melansir Kompas.com (18/03), intervensi adalah kuncinya, selain itu penelusuran yang teliti, menjaga jarak sosial, dan karantina yang ditegakkan.

Semuanya dikoordinasikan oleh seorang pemimpin yang bertindak cepat dan transparan.

Singapura hanya butuh waktu 2 jam untuk mengungkap rincian pertama tentang bagaimana pasien tertular virus corona dan orang yang mungkin mereka infeksi.

Baca Juga: Kini Sering Muncul di Layar Kaca karena Tangani Wabah Virus Corona, Jubir Achmad Yurianto Ngaku Sampai-Sampai Bercanda dengan Istri Cuma Lewat WhatsApp: Guyon di WA, yang Penting Tidak Ada Dusta di Antara Kita!

Pemerintah dapat dengan mudah mengetahui: Apakah mereka bepergian ke luar negeri?

Apakah mereka memiliki hubungan ke salah satu dari lima kelompok (kluster) penularan yang diidentifikasi di seluruh negara?

Apakah mereka batuk pada seseorang di jalan? Siapa teman dan keluarga mereka, serta teman minum dan rekan mereka dalam beribadah?

Source : scmp, kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest