Follow Us

Bisa Jadi Panutan! Begini Potret Sejumlah Negara Lakukan Social Distancing Demi Redam Corona, Mulai dari Lift Tak Bertatap Muka hingga Police Line di Antara Jemaat Gereja!

Nadia Fairuz - Senin, 16 Maret 2020 | 19:20
Tetap Beraktivitas Di Tengah Wabah Virus Corona, Negara-Negara Ini Terapkan Sistem Jaga Jarak Antar Individu Agar Perekonomian Negara Terus Berjalan
Twitter

Tetap Beraktivitas Di Tengah Wabah Virus Corona, Negara-Negara Ini Terapkan Sistem Jaga Jarak Antar Individu Agar Perekonomian Negara Terus Berjalan

GridStar.ID - Dunia saat ini tengah digemparkan dengan wabah virus corona.

Para pemerintah berlomba-lomba mengupayakan strategi agar penyebaran virus ini dapat ditekan di negaranya.

Di Indonesia sendiri, pemerintah sudah mengeluarkan perintah kepada warganya untuk tetap di rumah selama dua minggu ke depan.

Baca Juga: Awalnya Cuma Dianggap Obat Malaria, 100 Pasien Sembuh dari Virus Corona Gara-Gara Kosumsi Ekstrak dari Pohon Ini, kok Bisa?

Berbeda dengan di Indonesia, Cina yang merupakan daerah pertama berkembangnya virus ini malah membiarkan warganya tetap beraktivitas seperti biasa.

Melansir dari akun Twitter @jesicatedja, yang membagikan beberapa potret Cina hari ini.

Dalam foto-foto tersebut memperlihatkan bahwa Pemerintah Cina membiarkan warganya beraktivitas di luar rumah seperti biasa.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Batasi Penggunaan Transportasi Umum, Begini Poret Puluhan Orang Rela Antrean Panjang hingga Turun ke Jalan Raya Demi Naik Bus TransJakarta, Simak Rute yang Masih Beroperasi!

Namun tetap menjaga jarak sekitar satu meter tiap individunya.

Abigail Jesica turut menuliskan komentar di unggahannya tersebut.

"In China today, best practice in social distancing, without having to kill the economy:

Source : Instagram, Twitter

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest