Follow Us

Virus Corona Masih Coba Diatasi, Kini Seorang Pria Diketahui Meninggal Dunia Karena Hantavirus! Kenali Gejala, Karakter dan Proses Penularannya

Hinggar - Rabu, 25 Maret 2020 | 10:50
ilustrasi hantavirus
daily express

ilustrasi hantavirus

GridStar.ID - Belum usai dengan virus corona yang menjadi musuh banyak orang diberbagai negara, kini orang-orang digegerkan oleh virus yang lainnya.

Hantavirus menjadi pembahasan setelah seorang pria meninggal di dalam bus.

Ya, pria tersebut meninggal karena hanta virus dan bukan karena virus corona yang sedang dihindari banyak orang.

Baca Juga: Pasien Pertama yang Terdeteksi Covid-19 Ungkap 16 Hari Berjuang Lawan Virus Corona, Beberkan Hilang Selera Akibat Demam 40 Drajat hingga Mau Tak Mau Terpaksa Lakukan Hal Ini di Rumah Sakit Jika Ingin Nyawanya Selamat!

Peristiwa tersebut sempat ramai di media sosial twitter.

Dikutip dari China Global Times, seorang pria asal Yunnan meninggal dunia saat sedang berada di perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong pada Senin (23/03).

Karena hal tersebut, seluruh orang yang ada di dalam bus sebanyak 32 orang pun menjalani tes untuk mengetahui penularannya.

Baca Juga: Mantan Istri Caesar YKS, Indadari Suspect Corona, Perempuan Bercadar Ini Semprot Pesantren Pakai Disinfektan, Niat Hati Beli Alat Tes Covid-19 Tapi Harganya Bikin Bola Mata Keluar!

Dari pemeriksaan pasien diketahui tak ada kaitan kematiannya karena virus corona, lebih lanjut ia terinfeksi hanta virus setelah melakukan tes nukleus acid.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan (CDC) AS, hantavirus penyebarannya diawali dari hewan pengerat seperti tikus dan bisa menyebabkan penyakit pada manusia.

Hantavirus bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti hantavirus pulmonary syndrome (HPS), demam berdarah, dan bahkan sindrom ginjal (HFRS).

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular