Follow Us

Sembuh dari Corona, Peneliti Ungkap Masalah Lain yang Akan Muncul Pada Pasien, di Area Paru-Paru Ada Kantung Berisi Cairan

Hinggar - Selasa, 24 Maret 2020 | 15:20
Warga mengenakan masker untuk menjaga diri dari risiko terpapar virus corona, awal Februari 2020
shuttershock

Warga mengenakan masker untuk menjaga diri dari risiko terpapar virus corona, awal Februari 2020

GridStar.ID - Meski telah banyak orang terinfeksi dari virus corona, tetapi sebagian besar bisa sembuh dari infeksi ini.

Meski sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa, ada masalah lain yang menghantui para pasien yang sembuh dari covid-19.

Hal ini dikarenakan mereka mungkin saja mengalami masalah pada organ pernapasannya setelah terinfeksi.

Baca Juga: Miris! Kekurangan Alat Medis Karena Pasien Corona Membludak, di Italia Pasien di Atas 60 Tahun Direlakan Meninggal

Dikutip dari Kompas.com, Peneliti China telah menemukan kantung berisi cairan atau serpihan di paru-paru pasien yang terinfeksi corona.

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa mereka yang sembuh dari corona bisa mengalami penurunan fungsi paru-paru.

Lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia kini telah pulih dari penyakit Covid-19.

Baca Juga: Selama Ini Dianggap bak Neraka Usai Diduga Jadi Asal Mula Berkembangnya Virus Corona, COVID-19 Bukan Berasal dari Pasar Hewan di Wuhan, Penelitian Kuak Fakta Baru!

Dalam kasus ini, pasien yang dinyatakan pulih ini adalah mereka yang terinfeksi virus corona dalam bentuk ringan hingga sedang atau karena pasien-pasien tersebut menerima perawatan medis yang sangat baik kemudian dites kembali dan dinyatakan negatif corona.

Berita ini tentu melegakan untuk didengar, namun di sisi lain belum ada banyak informasi tentang bagaimana kesehatan paru-paru pasien yang sembuh ini ke depan.

Dengan kelegaan luar biasa, beberapa orang yang sembuh dari virus corona menjelaskan bagaimana mereka selamat.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest