Follow Us

793 Kematian per Hari di Italia karena Terlambat Lakukan Ini, Sadar Setelah 10 Hari Wabah Corona, Jeritan Hati Warga: Bisa Menghirup Udara di Rumah Sendiri Adalah yang Harusnya Kamu Syukuri

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 24 Maret 2020 | 11:50
793 Kematian per Hari di Italia karena Terlambat Lakukan Ini, Sadar Setelah 10 Hari Wabah Corona: Bisa Menghirup Udara di Rumah Sendiri Adalah yang Harusnya Kamu Syukuri
Andreas Solaro/AFP

793 Kematian per Hari di Italia karena Terlambat Lakukan Ini, Sadar Setelah 10 Hari Wabah Corona: Bisa Menghirup Udara di Rumah Sendiri Adalah yang Harusnya Kamu Syukuri

GridStar.ID - Jumlah kematian akibat virus corona terbanyak kini terjadi di Italia.

Angka penyebaran di Italia juga tinggi hingga tak sebanding dengan tenaga medis.

Tak kurang dari 59.139 kasus infeksi covid-19 menjangkit warga Italia.

Baca Juga: Menyayat Hati! Beginilah Potret Terakhir Dokter Hadio, Salah Satu Dokter yang Meninggal Kala Menangani Pasien Covid-19, Hanya Bisa Melambaikan Tangan ke Kedua Anaknya dari Pagar!

Tak butuh waktu lama, pandemi ini membuat angka lonjakan kematian lebih dari negara-negara lain yang terjangkit covid-19.

Beberapa waktu lalu, Italia mengalami lonjakan angka kematian yang mengerikan, yakni 793 dalam sehari.

Fakta ini didukung dengan kabar betapa kewalahannya petugas pemakaman hingga pemerintah mengerahkan militer untuk mengurusi jenazah-jenazah tersebut.

Baca Juga: Virus Corona di Indonesia Jangkit 579 Pasien, Mahfud MD Tak Lagi Gunakan Social Distancing Tapi Physical Distancing Sesuai Adat Masyarakat, Apa Bedanya?

Melansir ABC News, pada (19/03) beberapa waktu lalu beredar video yang berisi pesan dari warga Italia yang sedang menjalani isolasi.

Pembuat film lepas, Olmo Parenti yang mengawaki adanya video ini.

Dia terpanggil dengan masifnya angka-angka korban Covid-19 di Italia.

Source : BangkaPos

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest