Follow Us

Video Viral di Media Sosial, Pejabat Serampangan dan Bersikap Arogan Tak Mau Ikuti Pemeriksaan Deteksi Virus Corona Sepulang Dinas Luar Daerah, Netizen Ngamuk: Emang Corona Takut Ama DPR!

Rahma - Jumat, 20 Maret 2020 | 17:30
Viral di Media Sosial, Pejabat Serampangan Tak Mau Ikuti Pemeriksaan Deteksi Virus Corona, Netizen Geram: Emang Corona Takut Ama DPR!
Tangkap layar Instagram @mintulgemintul2

Viral di Media Sosial, Pejabat Serampangan Tak Mau Ikuti Pemeriksaan Deteksi Virus Corona, Netizen Geram: Emang Corona Takut Ama DPR!

GridStar.ID - Beredar video di media sosial, seorang anggota DPRD Blora marah-marah tidak mau melakukan pemeriksaan antisipasi virus corona.

Menurut keterangan di video anggota dewan ini baru saja pulang dinas dari NTB yang pada (15/03) menetapkan status siaga virus corona.

Dalam video tersebut berisi keterangan, " Menurut kalian gimana ketika melihat cuplikan video DPRD Blora yang tidak mau disemprot disinfektan, cek panas suhu setelah pulang kunjungan dari Lombok NTB yang telah berstatus siaga darurat satu virus corona Covid-19," tulis akun facebook Putri Sari.

Baca Juga: Bak Hilang Akal Sehat, Pejabat KPU di Kota Ini Ngaku Penyuka Sesama Jenis Dipecat Usai Kepergok Cabuli Anak di Bawah Umur

Pada video tersebut terlihat seorang laki-laki berkemeja biru dengan topi hitam, sedang memarahi petugas kesehatan.

"Pake aturan kita ini pake undang-undang, ada undang-undangnya, kita tugas di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bukan TKW kita, mana aturannya, kita DPR, disuruh siapa," ujarnya.

Melansir Kompas.com NTB menetapkan status siaga virus corona sejak (15/03) lalu.

Baca Juga: Pejabat Serampangan Umbar Identitas Pasien Virus Corona, Ternyata Dua WNI yang Positif COVID-19 Bukan Orang Sembarangan, Begini Cerita Tetangganya!

Pemerintah Provinsi NTB mengambil kebijakan salah satunya meminta ASN dan anggota dewan di lingkup Provinsi NTB untuk tidak bepergian ke luar daerah, guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Serta, melakukan pengawasan ketat juga dilakukan di pintu-pintu kedatangan terutama di bandara dan pelabuhan.

Kesal melihat tindakan anggota DPRD dalam video, warganet pun menghujani dengan komentar pedas.

Source : Instagram, kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest