Follow Us

Bak Petir di Siang Bolong, Ini Kesaksian Warga Kota Wuhan yang Diisolasi Selama 2 Bulan, Peringatkan: Walaupun Sembuh Covid-19 Paru-Paru Tetap Rusak

Rahma - Kamis, 19 Maret 2020 | 15:00
Kesaksian warga Kota Wuhan yang mengisolasi diri selama 2 bulan, walaupun sembuh pasien corona akan mengalami kerusakan paru-paru
Instagram @chen_minzi

Kesaksian warga Kota Wuhan yang mengisolasi diri selama 2 bulan, walaupun sembuh pasien corona akan mengalami kerusakan paru-paru

GridStar.ID - Seorang perempuan bernama @chen_minzi membagikan cerita pengalaman kakak seniornya saat berkuliah S2 di Wuhan University, diisolasi selama 2 bulan akibat virus corona.

@chen_minzi menjelaskan bahwa saat ini ia berada di Indonesia, dan sudah meninggalkan Kota Wuhan saat lulus tahun 2017 lalu.

Namun ia menceritakan baru-baru ini seniornya menghubungi @chen_minzi karena mendengar virus corona sudah mencapai Indonesia.

Baca Juga: Bak Malapetaka, Paranormal Ini Malah Berterima Kasih Adanya Virus Corona hingga Sebut akan Ada Wanita dari Wilayah Ini yang Temukan Obat Termanjur, Warganet: Kita Puasa Corona Udah Pergi Belum ya Mbah?

Seniornya merupakan warga negara Tiongkok tepatnya kota Enshi, yang kini tinggal di Kota Wuhan, China.

Tercatat, kota Wuhan melakukan lockdown sejak 23 Januari, maka dari itu senior @chen_minzi telah melakukan isolasi diri selama 2 bulan lamanya.

"Iya kita di sini udah isolasi diri 2 bulan," ungkap sang senior.

Baca Juga: Jadi Negara dengan Jumlah Positif Virus Corona Terbanyak Selain China, Singapura Nol Korban Jiwa Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada di Ini hingga Pakai CCTV!

"Sebisa mungkin stand by masker,"

"Jangan makan makanan mentah,"

Warga Wuhan ini mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, melakukan tindakan pencegahan semaksimal mungkin, dan jangan menganggap remeh virus Covid-19.

Source : Instagram

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest