Sinopsis Drama Korea Happiness Eps 8, Yi Hyun dan Sae Bom Justru Mendapat Ancaman dari Kim Jeong Gook

Kamis, 16 Desember 2021 | 23:00
Tvn

Happiness

GridStar.ID - Simak yuk sinopsis drama Korea Happiness episode 8 yang makin seru.

Di episode 8 ini, Sae Bom dan Yi Hyun menghadapi situasi kacau.

Menunggu karantina berlaku selama 4 hari, namun Oh Joo Hyung mencari masalah.

Baca Juga: Anti Mainstream, Ini 4 Drakor Villain Jadi Karakter Utamanya, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Happiness yang Baru Tamat

Ia menawarkan Na Soo Min untuk masuk apartemen. Namun, sepertinya Soo Min menolaknya karena dirinya takut melukai banyak orang. Akan tetapi Na Hyun Kyung sepertinya tak tega melihat sang kakak berada di luar.

Hyun Kyung menggunakan kesempatan apartemen 1102 yang tak berpenghuni menjadi lokasi persembunyian Soo Min. Kejadian ini pun akhirnya tercium oleh Sae Bom dan Yi Hyung. Tanpa ragu-ragu Yi Hyung dan Sae Bom menegur Hyun Kyung karena telah menyembunyikan orang terinfeksi.

Yi Hyung mengakui bahwa dirinya bukan kasihan terhadap Hyun Kyung dan Soo Min. Melainkan keadaan yang tak bisa membuat Yi Hyung mengusir mereka. Yi Hyun menyadari jika keduanya diusir, maka mereka tak memiliki tempat tinggal.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 5 Makanan Korea Paling Sering Nongol di Drakor! Cek Juga Sinopsis Drama Korea Happiness yang Baru Tamat

Hari H akhirnya tiba, para penghuni apartemen berkumpul di pusat kebugaran untuk mendengar pengumuman pencabutan karantina. Sepertinya, di sini Oh Joo Hyung mulai beraksi. Ia sengaja menyiapkan minuman yang sudah ia campirkan dengan obat ‘Next’.

Namun, ia sepertinya berpura-pura tidak tahu minuman itu darimana asalnya. Joo Hyung melempar batu sembunyi tangan agar dirinya tidak terlihat buruk. Ia justru memuji Oh Yeon Ok lah yang menyugguhkan minuman untuk para penghuni.

Mengingat bahwa Oh Yeon Ok ingin menjadi perwakilan penghuni. Sembari mereka berkumpul menunggu keputusan, harus ada dua orang yang keluar untuk memastikan kondisi apartemen aman. Sepertinya, orang-orang memilih untuk berdiam diri di pusat kebugaran.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Happiness Eps 7, Teror Para Zombie Semakin Menjadi!

Alih-alih mereka diam, Yi Hyun dan Sae Bom pun bersikap tegas untuk melihat situasi sekitar. Namun, tak ada tamda-tanda sedikitpun dari para militer. Tak lama kemudian, pengumuman pun mulai terdengar.

Sayangnya, karantina tak jadi di cabut. Harapn itu hanya menjadi angan-angan mereka. Para penghuni aprtemen tak bisa protes pada pihak militer. Kini, karantina bakal berlanjut hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Situasi semakin genting, ketika para penghuni aprtemen mulai mencari kambing hitam untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing. Semua berawal dari Oh Joo Hyung yang melaporkan kepada Oh Yeon Ok bahwa ada penyelundupan penghuni yang terifeksi di ruang 1102.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea So I Married An Anti-Fan yang Dibintangi Sooyoung, Chansung 2PM dan Choi Tae Joon

Oh Yeon Ok merasa ini tidak adil. Ditambah ia sempat melihat bekas luka milik Sae Bom. Yeon Ok mulai mengeluarkan kuasanya karena ia juga sempat tersudutkan karena mendirikan sekte. Yeon Ok dan Pastor Sun Woo Chang mencoba mengelabui Kim Jeong Gook yang dinilai tak memiliki pendirian.

Mereka meminta agar Kim Jeong Gook tegas untuk mengurung Yi Hyun dan Sae Bom karena mereka sering bersinggungan langsung dengan zombie. Keadaan semakin runyam, kala itu Yi Hyun dan Sae Bom sedang mencari tahu minuman yang dibagikan ke penghuni apartemen.

Sebagai seorang detektif, Yi Hyun menduga Joo Hyung adalah dalang dibalik semua masalah ini. Selain pandai mengadu domba penghuni apartemen, Joo Hyung juga ketahuan bahwa ia sempat mengambil obat ilegal milik Kim Seung Beom.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea So I Married An Anti-Fan yang Dibintangi Sooyoung, Chansung 2PM dan Choi Tae Joon

Saat Yi Hyun dan Sae Bom berkunjung ke rumah Joo Hyung, keduanya diberi minuman yang telah disuntik obat tersebut. Akan tetapi, Yi Hyun meminta Joo Hyung juga meminum air mineral tersebut.

Alih-alih tak mau meminum, Joo Hyung mencoba meyakinkan Yi Hyun dan Sae Bom bahwa semua minuman itu aman. Apadaya, tak lama kemudian Joo Hyung memuntahkan minuman tersebut.

Ia mulai ketakutan sendiri. Hingga pda akhirnya, Joo Hyung mengaku bahwa ia mencampur semua minuman itu dengan obat 'Next' milik Kim Seung Beom.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Those Who Read Hearts of Evil, Kim Nam Gil Jadi Profiler Kriminal yang Membaca Hati Pembunuh Berantai

Kotak obat itu pun diberika pda Yi Hyun. Tanpa berpikir panjang, Yi Hyun mengambil obat yang tersisa satu butir itu kemudian menelannya. Pastinya Joo Hyung panik ia takut Yi Hyu berubah menjadi monster.

Saat itulah, Yi Hyun menjelaskan bahwa obat 'Next' milik Kim Seung Beom sudah ia amankan. Obat yang disuntikan ke semua minuman itu hanyalah obat pencernaan.

Mendengar hal itu Joo Hyung dan Sae Bom pun lega. Akan tetapi situasi ini menjadi kesempatan Yi Hyun menangkap Joo Hyung. Ketika urusan satu kelar, Yi Hyun dan Sae Bom justru mendapat ancaman dari Kim Jeong Gook yang menjadi boneka Oh Yeon Ok agar bisa mengusir penghuni apartemen 501 itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Sinopsis Drama Korea Happiness Episode 8, Yeon Ok Mengeluarkan Kuasanya, Sae Bom Bersikap Tegas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya