Follow Us

Bikin Ngiler, Ini 5 Makanan Korea Paling Sering Nongol di Drakor! Cek Juga Sinopsis Drama Korea Happiness yang Baru Tamat

Tiur Kartikawati Renata Sari - Kamis, 16 Desember 2021 | 14:33
Tteokbokki
dok.Sajian Sedap

Tteokbokki

GridStar.ID - Makanan Korea mendadak banyak digemari seiring populernya Drama Korea.Dari Kimchi hingga Tteokbokki, apa saja jajanan yang sering bikin ngiler saat nonton drakor?Cek juga sinopsis drama Korea Happiness yang baru tamat.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Happiness Eps 7, Teror Para Zombie Semakin Menjadi!1. JjangmyeonMi dengan saus kacang hitam ini kerap bikin ngiler.Cita rasa manis, asin, legit dan kacang hitam yang khas membuatnya begitu unik.

Baca Juga: Simak 4 Drakor Terbaik Saat Musim Dingin Termasuk Oh My Venus, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Happiness

2. TteokbokkiCamilan dari tepung beras dan saus gochujang ini sepertinya salah satu makanan Korea yang paling populer.Selain kue beras, biasanya disajikan pula topping seperti daun bawang, kue ikan, dan telur rebus.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Happiness Episode 6, Joo Hyung Nekat Ambil Obat Ilegal, Untuk Apa?3. Bibimbap

Bibimbap
dok. Sajian Sedap

Bibimbap

Nasi campur ini menjadi hidangan khas yang memiliki cara unik untuk membuatnya.Bisanya, lauk pendamping seperti tauge, bayam, telur, daging sapi, wortel, mentimun, jamur, dan sayur lain akan diaduk bersama nasi dan gochujang.

Baca Juga: Foto Wanna One Reuni Bikin Netizen Kaget Sekaligus Terharu, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Happiness!

4. Gimpab

Kimbap
dok.Sajian Sedap

Kimbap

Gimpab adalah nasi dan lauk yang digulung dalam rumput laut layaknya sushi dari Jepang.Biasanya, lauk di dalam gimbap berisi tumisan sayur, daging giling, telur, dan acar lobak.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Happiness Eps 5, Niat Hati Menghindari Zombie, Sae Bom dan Yi Hyun Malah Apes!5. Kimchi JjigaeKimchi jjigae adalah sup yang dibuat dari kimchi, sayur, dan daging.Hidangan ini sangat cocok disantap saat musim dingin karena rasanya yang pedas dan menghangatkan. (*)

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest