Ayah Jerinx Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Begini Tampilannya yang Jadi Sorotan saat Datangi Polda Bali untuk Ajukan Penangguhan Penahanan Putranya

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 20:15
Instagram @jerinx

Ayah Jerinx Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Begini Tampilannya yang Jadi Sorotan saat Datangi Polda Bali untuk Ajukan Penangguhan Penahanan Putranya.

GridStar.ID - Keluarga Jerinx mendatangi Polda Bali pada Jumat (14/08).

Mereka bermaksud mengajukan penangguhan penahanan terhadap I Gede Ari Astana alias Jerinx.

Sosok sang ayah Jerinx yang memakai baju loreng pun jadi sorotan.

Baca Juga: Berani Kritik IDI Soal Covid-19, Jerinx SID Jalani Rapid Test Usai Dicokok Polisi, Nora Alexandra Tak Sangka Lihat Hasilnya Padahal Suaminya Ogah Pakai Masker di Kerumunan

Berikut ini adalah biodata I Wayan Arjuno ayah Jerinx Supermen Is Dead (SID), yang datang ke Polda Bali sebagai penjamin anaknya setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Diketahui sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Bali menetapkan Jerinx SID sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transasksi Elektronik (UU ITE).

I Wayan Arjono, ayah Jerinx datang bersama Nora Alexandra, istri Jerinx sekaligus menantunya untuk melakukan penangguhan penahanan.

Baca Juga: Jerinx Berstatus Tersangka Sebut IDI Kacung WHO, Nora Alexandra Ungkap Ketakutan Terbesar Suaminya: yang Benci Suami Saya Silahkan Tertawa, Saya Lebih Tahu Dia daripada Kalian!

I Wayan Arjono adalah ayah kandung Jerinx SID.

I Wayan Arjuno datang mengenakan seragam loreng laiknya tentara.

Berikut latar belakang I Wayan Arjuno dan kasus lengkap Jerinx hingga dipenjara selengkapnya:

Baca Juga: Usai Dampingi Suaminya yang Resmi Menjadi Tersangka UU ITE, Istri Jerinx Tulis Pesan Pilu: Saya Tidak Akan Meninggalkan Dia!

1. Akui keluarga pejuang

Arjono mengaku dari keluarga pejuang.

Arjono mengatakan, kedatangannya ke Polda Bali untuk mendukung anaknya yang saat ini di sel tahanan.

"Yang pasti untuk mendukung anak saya. Saya bersama istri, keponakan dan lainnya pasti mendukung. Dasar kami mendukung Karena kami warga negara harus taat hukum. Karena kami di keluarga memang anak-anak pejuang," kata Arjono

Tribun Bali
Tribun Bali

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Jerinx Akhirnya Minta Maaf soal Omongannya yang Sesumbar Sebut IDI Kacung WHO Usai Dilaporkan ke Polisi, Minta Jangan Baper

Arjono mengaku dirinya menghormati proses hukum yang berlaku.

Namun ia berharap hukum berjalan dengan jujur dan adil.

2. Anggota DPRD Gianyar

Dikutip dari Tribun Bali, ayah Jerinx ternyata seorang anggota DPRD Gianyar.

Baca Juga: Nikahi Perempuan 18 Tahun Lebih Muda, Pentolan Band Metal Ini Tak Malu Ungkap Rahasia Hubungan Ranjangnya Bisa Puaskan Istri 11 Kali dalam Semalam: Usia 42 Tapi Bikin Meledak!

Di hadapan media dia berharap agar anaknya selamat, sehat dan bertanggungjawab.

"Keluarga juga bertanggungjawab, kami juga anak-anak perang, tapi bukannya kami mau perang, tidaklah, mudah-mudahan dia tetap sehat," ucap Arjono.

3. Tak keberatan sikap jerinx

Soal sikap Jerinx terkait Covid-19, Arjono mengaku tidak keberatan, sebab di keluarganya memang sangat demokratis

Baca Juga: Nikahi Perempuan 18 Tahun Lebih Muda, Pentolan Band Metal Ini Tak Malu Ungkap Rahasia Hubungan Ranjangnya Bisa Puaskan Istri 11 Kali dalam Semalam: Usia 42 Tapi Bikin Meledak!

"Kalau itu terbaik menurut dia, silakan, yang penting bertanggungjawab, kan gitu," kata Arjono.

Sementara itu, Kuasa Hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana menjelaskan, terkait dengan surat penangguhan yang diserahkan ke Polda Bali hari ini.

"Penanggugan penahanan kami ajukan karena itu merupakan hak dari tersangka. Dimana kami membawa penjamin bapak kandungnya Jerinx I Wayan Arjono dan juga istrinya Jrx Nora. Jadi keluarga menjamin bahwa Jerinx tidak akan melarikan diri," kata Gendo.

Baca Juga: Kesal Lantaran Foto Al Ghazali yang Membela Dirinya Dihapus, Ahmad Dhani Tuduh Maia Estianty dan Suaminya Memberikan Ajaran yang Tak Tepat, Sikap Irwan Mussry Pada Anak Tirinya Justru Tuai Pujian Banyak Orang

Sebelumnya, Jerinx langsung ditahan di Rutan Polda Bali setelah ditetapkan tersangka, Rabu (12/08).

Polda Bali menetapkan Jerinx sebagai tersangka kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transasksi Elektronik (UU ITE).

Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, mengatakan penetapan tersangka dan penahanan Jerinx sudah berdasarkan SOP dari kepolisian, dan sudah berdasarkan dua alat bukti.

Baca Juga: Hotman Paris Geram hingga Minta Gubernur Bali untuk Bawa Seorang Musisi ke Kuburan Pasien Covid-19 karena Dianggap Berbahaya, Benarkah Tuding Jenrinx?

"Sudah ada dua alat bukti, ada ahli, dan para saksi," katanya.

Penetapan tersangka Jerinx ini karena postingan di instagramnya tanggal 13 dan 15 Juli 2020. Tim penyidik menilai unggahan Jerinx memenuhi unsur pencemaran nama baik.

Pada 13 Juli Jerinx membuat postingan dengan kalimat; “gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19.”

Baca Juga: Unggahan Jerinx di Media Sosial Kerap Tuai Kontroversi, Nora Alexandra yang Diserang Netizen: Saya Disebut Istri Tak Bisa Memberitahu Suami, Anda Salah!

"Sementara yang postingan tanggal 15 itu yang dia bilang konspirasi busuk yang mendramatisir seolah dokter yang meninggal itu hanya tahun ini. Agar masyarakat takut berlebihan terhadap Covid-19," kata Yuliar.

Menurut Yuniar, setelah dikaji semuanya terpenuhi unsur delik untuk membuatkan satu pencemaran nama baik, penghinaan, dan menimbulkan permusuhan kepada IDI sesuai dengan UU ITE.

Jerinx dijerat dengan Pasal 28 Ayat (2) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang ujaran kebencian kepada kelompok masyarakat tertentu. Musisi yang dikenal vokal ini terancam pidana penjara maksimal 6 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

Terkait penahanan, Yuliar mengatakan Jerinx harus ditahan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. "Ya agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di gridhot.id yang berjudulSikap Putranya Tak Membuatnya Keberatan, Ayah Jerinx Rupanya Bukan Orang Sembarangan, Keluarga Pejuang yang Kini Duduki Kursi DPRD, I Wayan Arjuno: Silakan, yang Penting Bertanggung Jawab

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya