Bak Tak Putus Dirundung Malang, Lama Dibui Lantaran Kasus Pelecehan Seksual Sampai Habis Harta Benda, Saipul Jamil Kini Terpaksa Makan Nasi Cadong Setiap Hari demi Bertahan Hidup

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:02
Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang

Bak Tak Putus Dirundung Malang, Lama Dibui Lantaran Kasus Pelecehan Seksual Sampai Habis Harta Benda, Saipul Jamil Kini Terpaksa Makan Nasi Cadong Setiap Hari demi Bertahan Hidup

GridStar.ID-Masih ingatkah kalian dengan pedangdut Saipul Jamil?

Ya, pedangdut sekaligus mantan suami Dewi Persik ini ditangkap pihak kepolisian lima tahun yang lalu.

Hal tersebut lantaran diketahui Saipul Jamil telah melakukan pencabulan terhadap DS, remaja laki-laki yang masih berusia 17 tahun.

Baca Juga: Selama Ini Dipendam dalam Batin hingga Kebongkar saat Dirinya Dihipnotis, Dewi Perssik Akui Ingin Minta Cerai karena sang Suami Tak Pernah Beri Nafkah: Aa Ngomong aja Nggak Pernah Dilakuin!

Melansir Bangkapos.com, Saipul Jamil kini tengah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Saipul Jamil kehilangan sumber penghasilannya selama dipenjara akibat skandal asusila yang menjeratnya ke balik jeruji besi 5 tahun lamanya.

Saipul Jamil dijerat undang-undang pasal 290 dan 292 KUHP tentang pelecehan seksual oleh korban berinisial DS.

Baca Juga: 4 Tahun Dibui Gegara Kasus Pencabulan hingga Penyuapan, Sipir Sebut Saipul Jamil Sering Dijenguk Banyak Perempuan: Tempat Kita Memadu Kasih...

Pedangdut yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat itu terjerat vonis hukuman penjara sejak 18 Februari 2016 silam.

Selama menjalani masa hukuman, Saipul Jamil banyak disibukkan denga berbagai rutinitas.

Hal ini seperti yang diungkap kakak kandungnya, yakni Samsul Hidayatullah.

Baca Juga: Dijenguk Dewi Perssik dan Suami Barunya, Tingkah Saipul Jamil Mendadak Agresif Genggam Tangan Angga Wijaya, Melaney Ricardo Langsung Beri Sindiran Tajam: Udah, Gini-Gini Ntar Lu Nyaman Lagi!

"Baik alhamdulillah. Iya dia jadi guru tari di dalam, dengan vokal juga ya," kata Samsul, Senin (21/01).

Tak hanya itu, Bang Ipul juga aktif membuat dompet dan pakaian serta mengurus warung kopi yang termasuk dalam kegiatan komunitas.

"Ya itu kegiatan positif jadi tidak masalah dan didukung saja. Bahkan, dia (Saipul) jadi narapidana terbaik di sana," imbuh Samsul.

Baca Juga: Tatapan Matanya Kosong, Saipul Jamil Bak Ratapi Nasib Mendekam Dibui Akibat Kasus Asusila, Mantan Suami Dewi Persik Dipeluk Pedangdut Cantik Ini di Lapas: Dia Sohib Gue...

Namun, selama tinggal di lapas, Saipul Jamil disebut telah kehilangan semua harta kekayaannya.

Rumah, mobil, ruko telah terjual demi bisa bertahan hidup dipenjara.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh sahabatnya sekaligus penyanyi Indah Sari belum lama ini.

Baca Juga: Dulu Bayarannya Bernilai Fantastis, Kini Pesohor Ini Jatuh Miskin Bahkan Tak Miliki Rumah untuk Dihuni hingga Sambung Hidup dengan Jualan Kopi di dalam Bui: Saya Sudah Tak Punya Apa-apa!

"Sahabat saya bilang kalau misalkan akhir tahun ini dia tidak keluar juga bagaimana Ndah? karena duit itu bener-bener udah menipis," ungkap Indah Sari menirukan ucapan Saipul Jamil.

Indah bahkan mengungkap semua harta kekayaan sahabatnya yang sudah ludes terjual.

"Mobil 2 udah terjual, bang Haji Ipul punya ruko udah terjual, rumahnya dia udah dijual. Jadi bener-bener udah nggak ada apa-apa.

Baca Juga: Dewi Perssik Sempat Tak Percaya Diri Saat Diajak Berduet Saat Kariernya Tengah Meredup, Glenn Fredly Beri Jawaban Menyentuh: Kamu Sangat Istimewa

Uang hasil penjualan itu semua habis-habisan sudah menipis," terang Indah.

Tak hanya itu, Indah juga mengungkap kehidupan sang sahabat selama dipenjara dan tetap memerlukan biaya untuk bertahan hidup.

"Karena di dalam mereka tiap hari makan nasi cadongkan, di dalam para napi ada yang jualan untuk kebutuhan sehari-hari untuk biaya hidup.

Baca Juga: Saat Puluhan Ribu Napi Dibebaskan Karena Virus Corona, Saipul Jamil Harus Gigit Jari Tak Bisa Ikut Hirup Udara Bebas, Pihak Rutan: Dia Nggak Memenuhi Syarat

Kadang beli air, bayar pengacara, denda juga kan dari putusan hakim. Kasihanlah...

Kalau hanya makan nasi cadong yang disiapkan pemerintah itukan mungkin kurang. Untuk biaya hidup di dalam. Udah gitu saya lihat dia banyak sedekah," ungkap Indah lagi.

Pedangdut itu juga mengungkap nestapanya hidup Saipul Jamil saat ini.

Baca Juga: Mendekam di Bui hingga Jatuh Miskin karena Tersandung Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur, Saipul Jamil Malah Kepergok oleh Indra Herlambang Simpan Foto Pria Mirip Indra Bruggman di Rumahnya, Siapakah Dia?

"Kemarin waktu saya jenguk curhatnya cuma tipis banget untuk mencapai akhir tahun ini," lanjutnya.

Tak ayal, Indah mengharapkan yang terbaik untuk sang sahabat agar lekas keluar dari penjara.

"Saya berharap akhir tahun ini bisa keluar Insya Allah," ungkap Indah.

Baca Juga: Dituding Oplas, Dewi Perssik Unggah Foto Perkawinannya di Usia 18 Tahun, Netizen Singgung Jodohnya Memang Saipul Jamil, sang Biduan: Buat Kamu aja, Saya Cari Laki Normal!

"Keluar dari dalam bisa menjadi manusia lebih baik, tawakal, dan segala-galanya.

Yang tadinya rumah terjual, 2 mobil terjual, apa-apanya terjual Allah akan ganti lagi mungkin rumah jadi 10, mobil jadi 5,

Mudah-mudahan sahabat aku keluar dari bui menjadi manusia yang luar biasa tangguh dan rejekinya mengalir deras," pungkasnya. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Bangkapos.com

Baca Lainnya