Umi Pipik Buka Kartu Warisan Segunung dari Almarhum Uje, Sudah Ikhlaskan Semua Miliknya untuk Sosok Ini: Saya Tidak Ambil Sepeserpun!

Sabtu, 18 Juli 2020 | 21:00
Instagram/@_umi_pipik_

Umi Pipik Buka Kartu Warisan Segunung dari Almarhum Uje, Sudah Ikhlaskan Semua Miliknya untuk Sosok Ini: Saya Tidak Ambil Sepeserpun!

GridStar.ID- Kepergian ustaz kodang Jefri Al Buchori yang mendadak akibat kecelakan seolah menjadi pukulan berat bagi keluarga Umi Pipik.

Menjanda, Umi Pipik membesarkan seorang diri anak-anaknya dari harta peninggalan suami.

Namun, perihal warisan ini rupanya menjadi polemik sendiri baginya.

Baca Juga: Disebut Pelakor Tersukses di Indonesia, Mayangsari Blak-blakan Rahasianya Selalu Jadi Kesayangan Bambang Trihatmodjo, Reaksi Umi Pipik: Duh Enak Banget!

Tak ingin difitnah yang tidak-tidak, Umi Pipik akhirnya mengaku telah membagikan harta warisan peninggalan ustaz Jefri Al Buchori kepada anak-anaknya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak mengambil sepeser pun dari harta mendiang suaminya.

"Warisannya sudah saya bagikan, haknya sudah saya bagikan, dan itu saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja," kata Pipik, Sabtu(15/4/2017).

Umi Pipik juga tak sembarangan membagi warisannya. Pipik mengaku ada saksi yang paham soal ahli waris agar semuanya adil.

Baca Juga: Dituduh Diam-diam Jadi Madu Sunu Eks Matta, Umi Pipik Kini Justru Dikabarkan Tengah Dekat dengan Penyanyi Tampan Ini Hingga Sering Terciduk Jalan Bareng

Motor besar milik Uje juga telah dilelang. Ia mengungkapkan bahwa semuanya sudah didiskusikan bersama dengan anak-anak. Awalnya, Pipik takut motor itu dilelang dan menjadi berhala karena disakralkan.

"Kenapa saya awal-awal nggak mengizinkan, kalau lelang gitu gimana ya. Intinya saya nggak mau motor jadi berhala," ucap Umi Pipik, seperti dikutip oleh Grid.ID.

Hal ini lantaran ia pernah mengalami hal serupa saat bajunya akan dilelang.

Baca Juga: Abidzar Kena Semprot Netizen Lantaran Tak Ikuti Jejak Ustaz Jefri Jadi Pendakwah, Umi Pipik Bela Mati-matian sang Anak Sampai Singgung Masa Lalu Uje: Ayahnya Dulu Pecandu Narkoba...

"Dari pengalaman saya, saya pernah ceramah di Kalimantan, terus ada yang mau lelang baju saya. Saya nggak bolehin, saya larang, saya nggak mau, karena saya nggak mau baju saya jadi rebutan," ujarnya.

Ia pun tetap mengingatkan putra dan putrinya bahwa segala yang dimiliki manusia adalah titipan Allah SWT.

"Saya selalu ngajarin anak-anak bahwa, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Manusia mau punya apa, itu harta juga bukan punya kita, semua milik Allah," ujarnya.

Baca Juga: Warganet Komentari Abidzar Al-Ghifari Terlihat Merokok hingga Ungkit Almarhum Uje, Umi Pipik Beri Komentar Menohok: Ustaz Juga Manusia!

Selain itu, ia juga ajarkan putra dan putrinya untuk belajar dari besi.

"Jadi di sini saya mengajarkan anak-anak seperti besi, kamu lihat besi, besi itu kan mau jadi pisau nggak langsung jadi pisau, dia ditempa, dibakar, dibentuk hingga jadi pisau yang bermanfaat,"tutur Umi Pipik.

Penyesalan di Hari Kematian Uje

Baca Juga: Simpang Siur Kabar Pernikahan Sirinya dengan Umi Pipik, Sunu Eks Matta Mendadak Blak-blakan Soal Alasan Dirinya Tak Pernah Lagi Pamer Foto Bareng Anak dan Istri: Gimana Tanggung Jawabnya di Akhirat Kelak?

Kabar meninggalnya Uje di Tahun 2013 mengejutkan semua orang. Uje saat itu meninggalkan Istri Umi Pipik dan keempat anaknya. Salah satunya adalah Abidzar Al Ghifari.

Saat ini sosok Abidzar mulai dikenal di layar kaca, dia juga mulai beranjak dewasa di umur 20 Tahun.

Abidzar baru menginjak usia 13 tahun saat ayahnya meninggal kecelakaan.

Baca Juga: Makam Ustaz Jefri Al Buchori Dikabarkan Tak Diurus Ibunya, Anak Umi Pipik Seolah Bantah Dengan Unggah Foto Ini Saat Ulang Tahun sang Ayah

Selang 7 tahun berlalu, ada penyesalan terbesar di hidup Abidzar yang baru diungkap setelah kepergian ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori. Penyesalan itu pun kerap dia rasakan hingga saat ini.

Semakin terasa dikala dia sama sekali tidak pernah bermimpi tentang almarhum ayahnya itu. Cerita soal perasaan bersalah Abidzar dia ungkapkan melalui YouTube Alfy Alfandy.

Disitu dia tak berhenti menyalahkan dirinya sendiri. Seolah menyiratkan jika dapat memutar ulang waktu, Abidzar menyesal seandainya waktu itu ia tidak memaksakan sesuatu itu, mungkin saja Uje masih ada hingga kini.

Baca Juga: Umi Pipik Mendadak Sumpah Serapah ke Istri Komedian Kondang Ini hingga Singgung Soal Azab Harta dan Kesombongan, Istri Mendiang UJE Ikut Semprot sang Suami: Tolong Ajari Istri Anda!

Dikutip dari Tribunnewsbogor.com, anak kedua Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar merasa menyesal ketika menceritakan kembali detik-detik terakhir sebelum kepergian sang ayah.

Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada tanggal 26 April 2013.

Diakui Abidzar, selama 7 tahun sang ayah wafat, ia tak pernah sekalipun bermimpi soal Uje.

Baca Juga: Sang YouTuber Lamar Aurel Hermansyah, Ibunda Atta Halilintar Ternyata Malah Sempat Memuji Seorang Perempuan yang Dikabarkan Dekat dengan sang Anak di Masa Lampau: Kalau dengan Dia Bugen Suka

"Di situ Abi (Abidzar) merasa iri. Kenapa nggak dilihatin, dimimpiin aja nggak pernah." bongkar Abidzar di Youtube Alfy Alfandy.

Anak kedua Uje ini merasa sebab dirinya tak pernah didatangi sang ayah adalah karena ia merasa menjadi penyebab kecelakan Ustaz Jefri Al Buchori.

Ketika itu, Abidzar yang masih duduk di bangku SD ingin sekali beli sepatu yang diimpikannya.

Baca Juga: Lama Bungkam Usai Dituding Istri Sah Selingkuh, Sunu Matta Mendadak Beberkan Kondisi Rumah Tangganya Usai Kabar Pernikahan Siri dengan Umi Pipik Hingga Miliki Anak: Gimana Tanggung Jawabnya Di Akhirat!

Saking cintanya kepada sang anak, Ustaz Jefri Al Buchori tetap nekat mengantarkan Abidzar dan Ummi Pipik untuk membeli sepatu tersebut.

Setelah mengantarkan Ummi Pipik dan Abidzar ke PIM, Uje pun meminta izin untuk motoran pakai motor gede kesayanganya.

Umi Pipik sempat melarang Uje, karena saat itu sang suami sedang tidak enak badan, karena Uje memaksa, Umi Pipik pun dengan berat hati mengizinkannya.

Baca Juga: Simpang Siur Berita Soal Umi Pipik yang Dinikahi oleh Sunu Matta, Putra Ustaz Jefri Al Buchori Akhirnya Buka Suara: Kami Anak-Anaknya Enggak Ada yang Setuju!

"Jam 8 itu aku masih SD lagi demen banget sepatu futsal, maksa ke Abi (read: Ustaz Jefri Al Buchori) untuk beli, akhirnya Abi 'Yaudah sana sama Ummi ke PIM'.

"Di PIM Ummi ditelepon Abi izin mau motoran. Sama umi sempat dilarang karena kan juga lagi nggak enak badan. Abi maksa," ucap Abidzar.

"Aku juga ngerasa nyalahin diri sendiri, Nih seandainya gue gak maksain beli sepatu gue masih bisa ikut almarhum. Setidaknya gue bisa larang naik motor."

"Paling nggak gue ikut. Kalau gue ikut pasti Bokap kan mikir di rumah aja ah'", tambahnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor dengan judul:7 Tahun Ustaz Jefri Al Buchori Wafat, Abidzar Merasa Menyesal Karena Ini: Andai Gue Gak Maksain

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya