Dinyatakan Positif Virus Corona, Bidan Muslim Ini Dihadang Warga Nonmuslim saat Dijemput Petugas Kesehatan, Terungkap Alasan Menyentuh Hati di Baliknya

Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:30
(Ilustrasi) Kompas

Dinyatakan Positif Virus Corona, Bidan Muslim Ini Dihadang Warga Nonmuslim saat Dijemput Petugas Kesehatan, Terungkap Alasan Menyentuh Hati di Baliknya

GridStar.ID - Pandemi virus corona masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia.

Hingga kini (16/05) bahkan telah terkonfirmasi 16.496 kasus, dengan 1.076 kematian.

Penambahan jumlah kasus setiap harinya belum mengalami penurunan.

Baca Juga: Tak Hanya Remehkan Virus Corona, Youtuber Indira Kalistha Ternyata Juga Abaikan Aturan PSBB dan Hadir di Penutupan McDonald Sarinah

Ditambah lagi, banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat terhadap aturan pemerintah yang membatasi aktivitas demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Meski virus corona ini ditakuti, sayangnya tak sedikit masyarakat yang justru mengucilkan pasien bahkan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Banyak tenaga medis yang diusir dari lingkungan tinggalnya karena ditakutkan membawa virus corona.

Baca Juga: 2 Bulan Diminta Belajar di Rumah Saja Selama Pandemi Virus Corona, Pemerintah DKI Jakarta Putuskan Jadwal Siswa Bisa Kembali Belajar di Sekolah

Namun ternyata hal ini sangat kontras dengan video yang belakangan ini viral di media sosial.

Mengutip dari unggahan Instagram @nenk_update, sebuah video memperlihatkan bagaimana seorang bidan beragama Muslim di Ambon yang dinyatakan positif Covid-19 diberhentikan masyarakat yang beragama nonmuslim.

Bidan yang sedang dalam perjalanan menuju salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut diam di dalam mobil ambulans yang hendak membawanya menjalani perawatan di rumah sakit.

@nenk_update

Unggahan bidan dihadang warga

Baca Juga: Nekat! Sudah Tahu Positif Corona, Orang Ini Malah Mengamuk dan Peluk Warga Karena Jadi Bahan Tontonan Saat Dijemput Petugas degan APD Lengkap

Namun, para masyarakat umat Kristen justru memberhentikan ambulans tersebut dan memberi semangat serta doa kepada sang bidan yang akan berjuang melawan Covid-19.

"Seorang bidan yang beragama Muslim dinyatakan positif covid-19, dijemput Gugus tugas untuk dibawa ke RS rujukan covid kota Ambon, ditengah jalan didoakan agar diberikan kesembuhan oleh Warga yang beragama Kristen dan dikasih support...⁣⁣⁣Kita semua bersaudara..."

Baca Juga: Negara Ini Berbatasan Langsung dengan China, Tetapi Tak Ditemukan Korban Meninggal Karena Virus Corona, Bagaimana Cara Mereka Tangani Pandemi?

Melansir GridHits.ID, dalam video tersebut, terdengar seorang pria berkaos hitam berteriak lantang mendoakan bidan Muslim yang berada di ambulans.

"Jangan takut, Tuhan Allah beserta engkau. Tuhan beserta engkau. Tidak ada pandangan lain di sini. Kita semua satu dalam Tuhan. Mari katong sembahyang," ajak seorang pria berbahasa Ambon tersebut mendoakan sang bidan.

"Mari!" ajak pria tersebut sembari berdoa.

@nenk_update

Video memberi semangat pada bidan

Baca Juga: Penasaran dengan Dampak Virus Corona yang Menginfeksi Tubuh Seseorang, Peneliti Bongkar Jenazah Korban Covid-19 dan Temukan Kondisi yang Mengerikan

"Segala kemuliaan kami persembahkan hanya kepada Engkau, Tuhan Allah yang Maha Besar," ucap pria tersebut dengan terbata-bata menahan air mata.

Di depan ambulans tersebut juga terlihat seorang pria membawa kertas dan menyemangati bidan yang sedang berada di dalam ambulans.

"KATONG ADA DENG IBU BIDAN (Kami ada untuk ibu bidan)"

Baca Juga: Dicap Tukang Kontroversi, Jerinx SID Lagi-lagi Bikin Keributan hingga Sentil Artis-artis yang Galang Dana Donasi di Tengah Konfliknya dengan Ahmad Dhani yang Belum Usai

"Engkau lindungi dia, beri kekuatan. Pulihkan sakitnya. Dalam Nama Tuhan Yesus, Tuhan Yesus Kristus, nyatakan kebesaranmu Tuhan."

"Lindungi negeri kami, daerah kami," teriak pria tersebut.

Mendengar doa tersebut, bidan yang berada di dalam ambulans terlihat sesekali menunduk.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, GridHITS

Baca Lainnya