Viral Video Pria Paruh Baya Ini Parkir Mobil Mewahnya, Turun ke Jalan Setiap Hari, Bagikan Sendiri 500 Kilogram Beras hingga Uang Tunai untuk Kaum Dhuafa, Warganet: Kelakuannya Bikin Iri!

Sabtu, 04 April 2020 | 20:00
kolase Facebook/Hermawan Yulianto

Viral Video Pria Paruh Baya Ini Parkir Mobil Mewahnya, Turun ke Jalan Setiap Hari, Bagikan Sendiri 500 Kilogram Beras hingga Uang Tunai untuk Kaum Dhuafa, Warganet: Kelakuannya Bikin Iri!

GridStar.ID - Wabah corona di Tanah Air membuat sejumlah sektor perekonomian terhambat.

Namun, hal ini rupanya justru mengetuk pintu hati seorang dermawan.

Baru-baru ini sebuah video viral memperlihatkan seorang pria tengah mengendarai sedan mewahnya membagikan beras dan uang di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mantan Kekasih Angel Lelga Dicopot Jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan Lantaran Nekat Gelar Pesta Pernikahan Ditengah Virus Corona Mewabah: Langgar Maklumat Kapolri!

Video viral ini dibagikan oleh akun Facebook/Yulianto dengan durasi 5 menit 18 detik.

"mobil kuningnya bikin pengen, tapi kelakuannya bikin iri... #alhamdulillah #happy"

Kemudian diketahui pria dalam rekaman tersebut adalah Hasan Mulachela.

Baca Juga: Angin Segar Kembali Datang, Peneliti di Surabaya Temukan 5 Senyawa Bakal Obat Virus Corona, Lebih Ampuh dari Avigan dan Klorokuin, Zat Ini Terpercaya Mengobati Covid-19!

Ia pu mengendarai sedan mewah Honda Civic Coupe berwarna kuning.

Selain itu dalam video ini Hasan nampak mengenakan baju batik coklat, masker dan peci putih.

Hasan ini mengendarai mobil tersebut sendirian, dikawal dengan mobil lain oleh beberapa rekannya.

Twitter

Viral Video Pria Paruh Baya Ini Parkir Mobil Mewahnya, Turun ke Jalan Setiap Hari, Bagikan Sendiri 500 Kilogram Beras hingga Uang Tunai untuk Kaum Dhuafa, Warganet: Kelakuannya Bikin Iri!

Baca Juga: Satu Geng dengan Aurel Hermansyah, Istri Kapolsek yang Dicopot Jabatannya Usai Gelar Pesta Mewah saat Corona Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Terkuak Sumber Pundi-Pundi Emas Rica Andriani

Usai menepikan dan memarkirkan mobilnya, Hasan pun membuka bagasi belakang yang ternyata berisi beras kemasan 5 kg.

Selanjutnya ia menghampiri seorang tukang becak yang sedang mangkal dan memberikan beras tersebut serta uang sejumlah Rp 100 ribu.

"Saget bantu keluarga nggih, niki nggo tambahan tumbas minyak, lauk (Bisa bantu keluarga ya, ini buat tambahan beli minya, lauk)," ucap Hasan.

Baca Juga: Saat Puluhan Ribu Napi Dibebaskan Karena Virus Corona, Saipul Jamil Harus Gigit Jari Tak Bisa Ikut Hirup Udara Bebas, Pihak Rutan: Dia Nggak Memenuhi Syarat

Tak cuma tukang becak, masyarakat kecil yang berada di tempat itu pun tak luput dari bantuan Hasan.

Bahkan sampai beberapa warga dan pengguna jalan sempat mengerumuni Hasan dan mobilnya untuk mendapatkan bantuan.

Melihat hal ini, Hasan pun memerintahkan mereka untuk antre dan pindah ke pinggir jalan supaya tidak membuat kemacetan.

Baca Juga: Diminta untuk Tak Mudik Lebaran Saat Ini, Presiden Jokowi Akan Berikan Libur Nasional Lebaran Pengganti Agar Masyarakat Bisa Pulang Kampung Usai Pandemi Corona

Tak lupa ia juga meminta para warga ini untuk tidak saling berdekatan dan menerapkan sosial distancing.

"Saya merasa prihatin akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi.

Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus saya berikan kepada mereka.

Baca Juga: Dulu Pernah Punya Hubungan Spesial dengan Angel Lelga, Kapolsek Kembangan Dicopot Setelah Nekat Lakukan Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi Corona

Saya kasihan mereka, mereka susah, mengayuh becak, untuk memberikan makanan kepada keluarganya.

Tapi mereka tidak dapat apa apa selama ini karena Covid-19," ucap Hasan sembari menahan isak tangis.

Hasan pun mengaku kalau setiap harinya ia membagikan 500kg beras kemasan 5 kg kepada masyarakat tidak mampu.

Baca Juga: Ngelindur, Petinggi Sunda Empire Sesumbar Ngaku Telah Perintahkan Intelijen Dunia Akhiri Corona yang Buatnya Ditertawakan bak Orang Gila: Biang Keladinya Sedang Dicari

Ia pun berharap kepada sesama pengusaha atau orang yang mampu lainnya untuk mau ikut membantu dan meringankan beban orang kecil selama wabah Covid-19 ini.

"Saya mohon teman teman pengusaha yang mampu tolong bantulah mereka.

Bantulah pemerintah, supaya tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Hasil Rapid Test Tunjukkan 300 Siswa Calon Perwira Kepolisian di Sukabumi Terpapar Virus Corona, Langsung Disuntik Vitamin C!

Kasihan mereka, hanya itu saya, dan insyaallah selama Covid ini masih ada di Indonesia saya akan memberikan bantuan kepada mereka.

Saya tidak mengundang mereka, saya menjemput, saya mendatangi mereka.

Walaupun jumlahnya kecil, hanya lima kilogram dan uang seratus ribu tapi mudah mudahan bisa membuat keringanan dan membuat mereka punya harapan.

Baca Juga: Jasadnya Kerap Ditolak Warga, Padahal Wafat Akibat Corona Disebut Syahid Akhirat, MUI Keluarkan Pedoman Cara Urus Jenazah Muslim Korban Covid-19, Begini Cara Memandikan, Mengafani dan Mengubur!

Supaya bisa mengajari teman teman yang lain," lanjut Hasan.

"Beras sama uang seratus ribu, ya alhamdulilah buat tambah pas pekerjaan sepi, sudah seminggu lebih," ucap seorang tukang becak.

Melihat aksi Hasan, banyak netizen yang membanjiri komentar dengan doa.

Baca Juga: Sekampung Soraki Pasien Positif Corona saat Dievakuasi, Dijemput Petugas untuk Dibawa ke Rumah Sakit Remaja Ini Jadi Pusat Perhatian Warga

"Patut dicontoh, dalam keadaan susah pun kita harus tetap bersedekah," kata akun Zalsa Nabila.

"Itu bru nama nya dermawan.." lanjut akun Surti.

"Subhanalloh beri jalan buat yg lain sehingga bsa mengikuti jejak beliau,kapan lg bs berbagi sementara kita keluasan harta yg berlimpah,kapan lg bs selagi umur msih diberi," tulis akun Dendi Rubianto.

Baca Juga: Buka Suara Usai Tudingan Awaknya Berontak, Lionel Messi Umumkan Gaji Pemain Barcelona Dipangkas hingga 70 Persen Gara-Gara Virus Corona: Kami Tidak Terkejut

Untuk diketahui, Hasan Mulachela ini adalah mantan anggota DPRD Surakarta.

Selain itu, ia juga merupakan seorang habib dan juga seorang pengusaha. (*)

Artikel ini telah tayang di Suar.ID dengan judul Viral Video Pria di Solo Bagi-bagi Beras dan Uang Pakai Mobil Mewah, ini Dia Sosoknya yang Bikin Tukang Becak Bersyukur...

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : GridHITS

Baca Lainnya