Hari Raya Nyepi Ditengah Situasi Mewabah Virus Corona, Deretan Selebriti Tanah Air Rayakan dengan Menulis Harapan untuk Seluruh Umat Manusia

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:50
tribunnews-bali

Hari Raya Nyepi Ditengah Situasi Mewabah Virus Corona, Deretan Selebriti Tanah Air Rayakan dengan Menulis Harapan untuk Seluruh Umat Manusia

GridStar.ID - Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, sejumlah para selebriti tanah air turut merayakan hari penyucian dewa-dewa tersebut.

Perayaan Nyepi kali ini terasa berbeda bagi warga Bali karena sekarang wabah corona tengah menyerang di Tanah Air sendiri.

Nyepi merupakan Hari Raya umat Hindu yang jatuh setiap tahun baru Saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi.

Baca Juga: Setelah Berpisah dengan Pria Asal Jepang 3 Tahun Lalu, Tiwi Eks T2 Gelar Lamaran di Hari Raya Imlek

Perayaan ini ditandai dengan tidak adanya aktivitas yang dilakukan seperti biasa.

Tak hanya itu, umat Hindu juga biasanya melakukan meditasi, berpuasa, dan sebagainya.

Ternyata sederet artis Tanah Air juga turut merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini (25/03).

Baca Juga: Sudah Menghindari Pertemuan Publik Selama Beberapa Minggu, Pangeran Charles Dikabarkan Positif Virus Corona

Berikut potret mereka yang telah berhasil dirangkum oleh TribunStyle di bawah ini:

1. Happy Salma

Kolase foto tribunstyle.com

Happy Salma Nyepi

Merebaknya virus Covid-19 inilah menjadikan tradisi arak ogoh-ogoh atau patung raksasa yang biasa dilakukan sehari menjelang Nyepi ditiadakan.

Hal itu sesuai dengan caption yang diunggah Happy Salma dalam instagram story-nya.

Baca Juga: Berhubungan Intim Ternyata Bisa Membantu Melawan Virus Corona karena Tingkatkan Hal Ini, Begini Penjelasan Menurut Para Ahli!

"Bye ogoh-ogoh, simbol sifat binatang liar yang tidak terkontrol, Manusia lah yang bisa dan harusnya mampu mengendalikan, Ogoh-ogoh di bakar sebagai simbol musnahnya yang buruk,

Dan setelah itu menepi, Nyepi, Saat ini lah yang dibutuhkan untuk intropeksi dan berjarak, Setelah chaos (kekacauan) harunya melahirkan senyap, Semoga kita pandai memaknai, Sepertinya sangat relevan dengan situasi sekarang," tulis Happy Salma dalam instastory-nya.

Tampak dari unggahan foto di atas menunjukkan Happy Salma memotret suami dan anak-anaknya saat merayakan Hari Raya Nyepi itu sendiri.

Baca Juga: Nekat Tanpa Peduli Bahaya, Jenazah Pasien PDP Corona yang Meninggal Dunia di Sulawesi Tenggara Dibawa Pulang Keluarga Pakai Mobil Pribadi, Sesampainya di Rumah Plastik Pembungkus Jenazah Dibuka dan Dimandikan

Selain itu juga, dilansir dari unggahan instagram Happy Salma, ia pernah merayakan perayaan umat hindu bersama keluarga besarnya.

Instagram @happysalma

Happy Salma Nyepi

2. Westny Dj

Tak berbeda dengan Happy Salma, artis FTV Westny DJ pun turut menuliskan caption yang memang Hari Raya Nyepi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Westny pun juga menceritakan bahwa akan segera melihat kehadiran sang buah hatinya.

Baca Juga: Tangani Pasien Corona, dan Rela Tinggalkan Dua Anaknya, Istri Mendiang Bani Seventeen Tulis Curhat Pilu: Anak-Anakku Gimana?

"Nyepi tahun ini is a little different, all though last year i spent my nyepi with you also but its only the 2 of us, dan kita belum nikah, this year is a truly big blessing, me and wayan prepared utk kehadiran #babybuntel soon.

Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1942 umat Hindu yang merayakannya. Semoga di Tahun Baru Saka ini, akan tercipta kedamaian.

Doa ini pun kuucapkan tidak hanya bagi umat hindu.. tapi semua umat manusia agar selalu diberkahi dan dilindungi serta mencapai kedamaian sesamanya #nyepi #silentday #hindu #baliindonesia," tulis Westny dalam unggahan instagram-nya.

Baca Juga: Nahas! Dokter dan Perawat Ini Harus Terima Pil Pahit Dikucilkan dan Diusir dari Indekost, Bahkan Anak-Anaknya Kena Bully Setelah Tangani Virus Corona

3. Dewa Budjana

Musisi pentolan dari band Gigi ini juga rutin merayakan hari raya umat hindu bersama dengan keluarga tercintanya.

Tak hanya itu Dewa Budjana mengunggah foto di instagram-nya, tepat pada perayaan nyepi ia memposting sebuah video di instagram-nya.

Dewa Budjana terdengar memainkan kembali lagu ciptaanya berjudul Nyepi dengan instrumen gitar.

Baca Juga: Bak Dihantui, Para Pedagang Kaki Lima Lari Ketakutan Saat Petugas Tiba di Jalan MA Salmun untuk Semprot Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

Ia juga menuliskan caption dengan 'Rahajeng Nyepi'.

Lagu Nyepi sendiri di atas diciptakan oleh Dewa Budjana dalam proyek album solo Nyanyian Dharma pada tahun 1997 dan kemudian lagu tersebut digubah menjadi intrumental dengan judul Caka 1922 dalam album Gitarku tahun 2000.

Setiap perayaan Nyepi, biasanya Dewa Budja akan memainkan instrumen musik yang kemudian diunggahnya untuk memperingati Hari Raya Nyepi. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunstyle.com dengan judul Hari Raya Nyepi pada tanggal 25 Maret 2020, intip deretan potret artis yang turut rayakan mulai Happy Salma hingga Dewa Budjana

Editor : Hinggar

Sumber : tribunstyle.com

Baca Lainnya