Follow Us

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 2023, Ini yang Jadi Alasannya

Hinggar - Senin, 27 Maret 2023 | 08:00
Pemeliharaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, terus dibenahi untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 2023 mendatang.
DOK. PEMKOT SURABAYA

Pemeliharaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, terus dibenahi untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 2023 mendatang.

GridStar.ID - Undian atau drawing Piala Dunia U20 2023 yang awalnya akan digelar di Bali pada Jumat (31/03) mendatang resmi dibatalkan.

Hal tersebut telah diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Exco dan Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga.

"Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA," kata Arya Sinulingga dikutip dari Kompas.com pada Minggu (26/03).

"Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak tim Israel sehingga dengan sendirinya drawing tidak bisa dilaksanakan tanpa seluruh peserta," jelasnya.

Terungkap alasan pembatalan drawing Piala Dunia U20 di Bali.

Hal ini terjadi karena penolakan kehadiran timnas U20 Israel sebagai peserta Piala Dunia U20 2023 disuarakan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

I Wayan Koster juga telah mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI pada 14 Maret 2023.

FIFA memutuskan untuk untuk membatalkan undian Piala Dunia U20 2023.

Sebelumnya, Arya menyampaikan jika pemerintah Bali telah memberikan jaminan bahwa siap menjadi bagi penyelenggara Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022, Hadiah Senilai Ratusan Miliar Rupiah Diraih Messi dan Timnya

Meski surat resmi belum dilayangan, namun penolakan dari Gubernur Bali terhadap tim Israel membuat undian Piala Dunia U20 2023 tidak bisa dilakukan.

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest