GridStar.ID - BPJS Kesehatan terus memberikan inovasi selama masa pandemi Covid-19.
BPJS Kesehatan meluncurkan layanan baru yaitu Chika dan Vika, untuk mengurangi kerumunan dan memberikan kemudahan bagi para peserta.
“CHIKA adalah singkatan dari Chat Asistant JKN.
CHIKA merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspons Artificial Intelligence (AI),” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang, Johana, Kamis (15/10).
Chika memberikan kemudahan bagi para peserta dengan dapat diakses melalui Whatsapp, Telegram, dan Facebook Messenger.
Untuk menghubungi via Whatsapp, peserta dapat mengirimkan pesan ke nomor 08118750400.
Selanjutnya untuk menguhubungi via telegram dapat mengakses link https://t.me/BPJSKes_bot.
Serta Facebook Messenger bisa diakses melaljui link berikut https://www.facebook.com/BPJSKesehatanRI/.
“Informasi yang bisa diakses peserta melalui CHIKA cukup beragam, ada sebelas pilihan informasi yang bisa didapatkan.
Sebagai contoh peserta bisa melakukan perubahan data identitas hingga perubahan kelas rawat peserta.
Selain itu, perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat peserta terdaftar bisa diubah juga melalui CHIKA,” tambahnya.