Follow Us

Lebih Praktis, Cek Fitur Konsultasi Dokter di Aplikasi BPJS Kesehatan

Dok Grid - Kamis, 26 Oktober 2023 | 13:27
Aplikasi mobile jkn
dok.Tribunnews

Aplikasi mobile jkn

GridStar.ID - Di era digital saat ini, kreativitas dan inovasi adalah kunci kesuksesan dan keberlanjutan suatu organisasi.

Aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan diharapkan mampu beradaptasi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Dilansir dari Tribunnews.com, sebagai generasi muda, Heru Saputra (26) mengaku bahwa dirinya semakin dimanjakan dengan keberadaan berbagai fitur yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN, salah satunya fitur konsultasi dokter.

Heru merupakan salah satu peserta JKN dari segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU).

Saat dijumpai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa pada Jumat (21/10), Heru mengungkapkan bahwa ia tidak perlu datang ke klinik lagi ketika dirinya mengetahui ada fitur konsultasi dokter pada Aplikasi Mobile JKN. Menurut Heru, inovasi ini sangat efektif dan efisiensi waktu.

“Saya sudah cukup lama memanfaatkan fitur-fitur dari Mobile JKN. Yang terbaru ini fitur konsultasi dokter. Komunikasi dengan dokter pribadi melalui fitur ini sangat membantu saya jika tidak sempat datang atau memang tidak sangup untuk keluar rumah. Menurut saya, selama masih bisa berkonsultasi melalui fitur ini kenapa tidak dimanfaatkan,” ungkapnya.

Heru juga menuturkan setelah ada fitur konsultasi dokter di Aplikasi Mobile JKN, dia tidak perlu lagi mengantre di klinik dan tidak perlu menunggu waktu pelayanan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter, sehingga dapat dengan cepat dilayani.

“Cukup kirim pesan dan memastikan jadwal dokternya, dokter akan membalas apa yang kita keluhkan. Nantinya, dokter akan memberikan saran seperti apa pencegahannya. Dan jika memang dianjurkan harus datang karena ada pemeriksaan lebih, kita hanya tinggal datang. Memang fiturnya sangat oke sekali,” tutur Heru.

Heru sangat merekomendasikan kepada seluruh teman-temannya untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Rawat Jalan Eksekutif? Ternyata Peserta Bisa Dapat Layanan VIP hingga Diperiksa Spesialis dengan Syarat Ini!

Menurutnya banyak sekali fitur penting lain di Aplikasi Mobile JKN, seperti fitur jadwal tindakan operasi, info ketersediaan tempat tidur, perubahan data dan lainnya.

“Terimakasih BPJS Kesehatan, semoga kedepannya inovasi Mobile JKN ini bisa makin dikembangkan lagi demi memudahkan peserta Program JKN. Berkat adanya Aplikasi Mobile JKN, kita sudah diberi kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Langsa bisa segera mengunduh Aplikasi Mobile JKN pada handphone masing-masing,” ujar Heru.

(*)

Source : Tribunnews.com

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest