Follow Us

Lebih Mudah, Pekerja Migran Bisa Tenang Pakai BPJS Ketenagakerjaan Lewat Ayoconnect

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 30 Desember 2022 | 22:00
BPJS Ketenagakerjaan
instagram

BPJS Ketenagakerjaan

GridStar.ID - Pekerja migran Indoensia kini bisa kerja dengan tenang dengan jaminan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya BPJS Ketenagakerjaan baru saja melakukan kerjasama dengan PT Ayopop Teknologi Indonesia untuk memudahkan transaksi keuangan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melansir dari Tribunnews.com, kerjasama ini disepakati oleh Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan Pramudya Iriawan Buntoro, Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia dan Direktur Keuangan PT. Ayopop Teknologi Indonesia Alexander Andrew Jatra serta disaksikan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo.

Menurutnya, layanan ini bisa dimanfaatkan untuk klaim, informasi saldo, dan juga penyediaan data untuk 17 juta pengguna BPJS Ketenagakerjaan.

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kita memperluas layanan kepada peserta melalui aplikasi Jamsostek Mobile.

Saat ini usernya sudah mencapai 17 juta, namun fungsinya masih sangat spesifik kepada pelayanan klaim, informasi saldo dan penyediaan data.

Kita merasa 17 juta ini punya kebutuhan yang lain kebutuhan kebutuhan lain ini ya kita kerjasama dengan Ayoconnect," ujar Anggoro.

Selain itu, Ayoconnect juga digunakan sebagai agregator yang bisa memperluas koneksi BPJS Ketenagakerjaan dengan mitra dan peserta di negara-negara penempatan.

"Kita akan memperbanyak benefit atau fitur JMO.

Kita ingin agar peserta mendapatkan manfaat bukan hanya pada saat mendapatkan risiko.

Sinergi ini bukan penyempurnaan, tapi penambahan, sehingga fitur-fitur tersebut bisa memenuhi kebutuhan peserta di mana pun mereka berada," imbuh Anggoro.

Source : tribunnews

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest