Follow Us

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Fitur Layanan Baru Tepat di HUT ke-45

Nadia Fairuz Ikbar - Kamis, 29 Desember 2022 | 23:00
Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan
dok.TribunMedan

Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan

GridStar.ID - Badang Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) saat ini genap berusia 45 tahun.

Untuk memperingati perayaan HUT ke-45 ini, BPJAMSOSTEK meluncurkan wajah dan fitur layanan baru bagi para pekerja.

Peluncuran dilakukan saat acara jamuan makan malam peringatan HUT ke-45 yang dihadiri sejumlah stakeholder, mulai dari pemerintah, serikat prakerja atau buruh, asosiasi pengusaha, pihak perbankan, pemberi kerja, hingga perwakilan peserta.

Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia menyampaikan, wajah baru yang diperkenalkan adalah perubahan desain kantor cabang layanan dengan konsep go green design. Perubahan ini dilakukan agar kantor terasa lebih baru dan segar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan stakeholder atas kepercayaan, dukungan, dan kerja sama yang diberikan dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia," tutur Roswita, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (21/12).

Di hadapan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang turut hadir dalam acara perayaan HUT, Roswita menuturkan, BPJAMSOSTEK terus berkomitmen melakukan inovasi di bidang pelayanan.

"(Inovasi dalam pelayanan) akan dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat bagi para pekerja, dengan memastikan janji layanan terlaksana dengan sempurna," terangnya.

Ia menjelaskan. BPJAMSOSTEK saat ini tengah mengupayakan pelayanan maksimal lewat cara-cara yang ringkas dan mudah. Salah satunya dilakukan melalui akses layanan kanal fisik dan digital, sehingga penanganan keluhan bisa lebih solutif dan informatif.

"Aplikasi JAMSOSTEK Mobile (JMO) akan memiliki fitur pekerja untuk pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan," ungkapnya.

Baca Juga: Cek Syarat Ajukan Pinjaman Uang Muka Perumahan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Beli Rumah Susun

Selain itu, lanjut dia, akan ada pula fitur alternatif penyedia pinjaman konsumtif bagi peserta. Fitur lainnya termasuk promo, streaming, e-wallet, serta top-up dan tagihan.

"Fitur-fitur terbaru ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan JMO sebagai one access to digital ecosystem untuk memberikan layanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih lengkap." imbuhnya.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, BPJAMSOSTEK telah berkolaborasi dengan sejumlah skateholder untuk memberikan pelayanan publik.

Salah satu kerja sama dilakukan dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyiapkan implementasi program Jaminan Hari Tua (JHT), dan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular