Follow Us

Pangeran William Mengungkap Kenangannya Bersama Ratu Elizabeth II: Dia Berada di Sisiku di Saat Paling Bahagia dan Menyedihkan di Hidupku

Hinggar - Minggu, 11 September 2022 | 14:01
Pangeran William, Kate Middleton dan Ratu
instagram

Pangeran William, Kate Middleton dan Ratu

GridStar.ID - Meninggalnya Ratu Elizabeth II menjadi kehilangan besar bagi keluarga Kerajaan Inggris.

Hal itu pula yang dialami oleh Pangeran William, cucu dari Ratu Elizabeth II.

Pangeran William menyampaikan penghormatan kepada sang nenek, dan mengungkap rasa duka yang masih terasa hingga saat ini.

Dalam pernyataan publiknya, William mengungkap perasaan kehilangan sang nenek.

"Pada hari Kamis, dunia kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, yang komitmennya terhadap negara, Alam, dan Persemakmuran adalah mutlak".

"Namun, saya telah kehilangan seorang nenek. Dan sementara saya akan berduka atas kehilangannya, saya juga merasa sangat bersyukur. Saya telah mendapat manfaat dari kebijaksanaan dan kepastian Ratu dalam dekade kelima saya," ujarnya.

Tak sampai di sana, Pangeran William juga menyampaikan bagaimana peran sang Ratu untuk istri dan anak-anaknya.

"Istri saya telah memiliki 20 tahun bimbingan dan dukungannya. Ketiga anak saya harus menghabiskan liburan bersamanya dan menciptakan kenangan yang akan bertahan sepanjang hidup mereka," kata Pangeran William.

Kakak Pangeran Harry itu mengungkapkan bagaimana peran sang Ratu sebagai seorang nenek yang selalu berada di sisinya dalam keadaan apapun.

"Dia berada di sisiku di saat-saat paling bahagiaku. Dan dia berada di sisiku selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidupku. Aku tahu hari ini akan datang, tetapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata," kata Pangeran William.

Baca Juga: Setelah Ratu Elizabeth II Wafat, dan Pangeran Charles Jadi Raja, Gelar Apa yang Akan Didapat Pangeran Harry, Meghan dan Anak-anaknya?

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest