Follow Us

Sudah Naik Tahta Sejak 1952, Inilah Perjalanan Karier Sosok Ratu Elizabeth II, Ratu Terlama Sepanjang Sejarah Kerajaan Inggris

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 09 September 2022 | 12:01
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
mirror.co.uk

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

GridStar.ID - Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Ratu Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," pernyataan Istana Buckingham di akun instagram @theroyalfamily.

Elizabeth Alexandra Mary lahir pada 21 April 1926.

Ia naik takhta pada 6 Februari 1952, setelah ayahnya Raja George VI meninggal dunia.

Dilansir dari wikipedia, Setelah naik takhta pada tanggal 6 Februari 1952, Ratu Elizabeth menjadi Ketua Persemakmuran sekaligus ratu dari tujuh Alam Persemakmuran (Commonwealth Realms) merdeka yaitu: Britania Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan dan Sri Lanka.

Sejak tahun 1956 hingga 1992, jumlah Alam Persemakmuran bervariasi dan beberapa wilayah merdeka bertransformasi menjadi negara republik.

Elizabeth lahir di London dan menempuh pendidikan secara privat.

Ayahnya naik takhta menjadi George VI pada tahun 1936 setelah pamannya, Edward VIII, melepaskan takhta, dan secara tidak terduga menjadi penerus takhta berikutnya.

Elizabeth menjalankan tugas-tugas sosialnya selama terjadinya Perang Dunia II dengan mencatat di awal.

Baca Juga: Dekat dengan Keluarga Kerajaan Inggris, Victoria dan David Beckham Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Pada tahun 1947, ia menikah dengan Pangeran Philip, Adipati Edinburgh, dan kemudian dikaruniai empat orang anak, yaitu Charles, Anne, Andrew, dan Edward.

Source : Tribun-Medan.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest