Follow Us

Kaum Hawa Pasti Girang! Tetep Bisa Minum Manis dan Segar tapi Turun 5 Kg dalam Seminggu, Resep Jus Detoks Ini Ampuh untuk Diet

Rahma - Jumat, 20 Mei 2022 | 15:02
Ilustrasi jus sayur dan buah
freepik

Ilustrasi jus sayur dan buah

GridStar.ID - Diet detoks adalah salah satu diet untuk mengurangi racun di dalam tubuh dengan memilah asupan makanan yang sehat.

Diet ini membatasi masyarakat mengudap makanan yang tidak baik bagi tubuh dan bisa memacu pertambahan racun, semisal minyak, gula dan gorengan.

Selain membantu mengurangi racun, manfaat turunan yang bisa didapat dari diet detoks adalah meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki sistem pencernaan, serta menurunkan berat badan.

Sebagai ganti tak bisa mengkonsumsi minyak, gula dan gorengan banyak-banyak, Anda bisa mengonsumsi sayuran segar dan buah-buahan. Akan lebih bagus lagi jika ditambah makanan yang kaya mengandung antioksidan dan anti peradangan.

Menu jus bisa menjadi pilihan. Diet detoks dengan mengonsumsi jus bisa dilakukan dengan cara membuat jus sayuran dan buah untuk diminum setiap hari.

Inge Permadhi, ahli gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mengatakan, diet detoksifikasi dilakukan selama beberapa hari dengan cara mengkonsumsi cairan, termasuk jus. Jus buah dan sayur akan mempercepat proses detoksifikasi.

Dalam diet detoks, mengonsumsi jus akan membuat tubuh mengeluarkan cairan lebih banyak dan mengangkut zat-zat merugikan yang selama ini mengendap di tubuh. "Jus memang bermanfaat untuk membantu pencernaan," terang Inge.

Nah untuk itulah, disini kami akan berbagi informasi mengenai jus untuk diet. berikut resepnya yang dapat kalian konsumsi.

1. Jus Strawberry, Semangka, & Mentimun

Baca Juga: Tetap Makan Berat, Putri Delina Berhasil Turunkan 3 Kg Berat Badan Hanya Dalam 3 Hari, Berikut Diet Ala Seleb Korea yang Dilakoni

Ternyata jus ini juga dapat membersihkan racun dalam tubuh, dan juga dari kandungan mentimun ini juga kaya akan vitamin, mineral. dan air akan membuat tubuh Anda bisa terhidrasi dengan baik. Selain itu juga kebutuhan vitamin, mineral sehingga serat penting untuk menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi jus ini.

Halaman Selanjutnya

A . Bahan- bahan
1 2 3 4

Source : Sripoku

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest