Follow Us

Tausiyah Ramadan Ustaz Abdul Somad, Ini Anjuran 5 Ibadah di Bulan Ramadan yang Bikin Lancar Rezeki

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 19 April 2022 | 04:02
Ustaz Abdul Somad
Tribunnews

Ustaz Abdul Somad

GridStar.ID - Simak yuk tausiyah ramadan Ustaz Abdul SOmad yang dianjurkan selama bulan ramadan. Kelima ibadah yang dianjurkan Ustaz Abdul Somad ini bisa menjadi jalan melapangkan rezeki.

Seperti apa anjurannya? Simak tausiyah berikut.

1. Taubat Nasuha

Syarat pertama menjalankan puasa bulan Ramadhan terlebih dahulu adalah Taubat Nasuha.

Maka itu berjuanglah di jalan Allah dan tinggalkan perbuatan mungkar dan maksiat, menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

"MAka bagi yang pacaran berhenti, jangan lagi WA saat malam apalagi ketika menjalankan biadah puasa Ramadhan di siang hari, hentikan kebiasaan dan bertobat saat bulan Puasa Ramadhan."

"Bagi yang sering larak lirik hentikan, bagi yang mengunjingkan orang hentikan dan semua perbuatan maksiat dan mungkar selama bulan Puasa Ramadhan. Fokus ibadah selama bulan Ramadhan," ujar Ustaz Abdul Somad.

"Maka yang harus diambil setelah Puasa Ramadhan adalah adanyamakna perubahan dan memperbaiki diri," ujarnya.

Berikut ini Hadist tentang Taubat Nasuha dan memperbanyak istighfar.

“مَنْ أَكْثَرَ مِنْ الِاسْتِغْفَارِ؛ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ”

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest