Follow Us

Tausiyah Ramadan Ustaz Abdul Somad, Ini 5 Keutamaan Menyambut Bulan Puasa Agar Lebih Banyak Pahala, Apa Saja ya?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Minggu, 03 April 2022 | 03:30
Ustaz Abdul Somad nikah lagi
dok.Tribunnews

Ustaz Abdul Somad nikah lagi

GridStar.ID - Siraman rohani di bulan puasa menjadi salah satu amalan yang diutamakan.

Begini tausiyah ramadan Ustaz Abdul Somad menjelang awal bulan puasa.

Simak yuk, seperti apa keutamaan yang bisa kita jalani selama ramadan 2022.

Menurut Ustad Somad, Bulan Ramadhan sangatlah istimewa. Ini terbukti karena Bulan Ramadhan adalah satu-satunya nama bulan yang disebutkan Allah dalam Kitab Alquran.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang batil).” (Al-Baqarah: 185)

"Biasanya disebutkan namanya dalam Alquran karena sangat buruk, jelek. Misalnya iblis, setan neraka jahannam.

Tapi juga karena keagungan kemualian luar biasa, satu-satunya nama bulan yang disebutkan dalam Alquran," ceramah Ustadz Somad yang diunggah Youtube TvOne 1 tahun lalu.

"Ramadhan diambil dari kata ramda yang artinya panas, kenapa? karena memang saat siang hari tenggorokan kering, karena memang panas luar boasa tidak ada air yang lalu di tenggorokan dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Ketika kita menggali tanah ditemukan besi yang sudah ada lama dalam tanah, kemudian dia dipanaskan di api yang bergejolak. Setelah memerah lalu kita tarik, kita pukulkan ke lantai satu kali hentakan maka rontok lah karat-karatnyanya.

Begitulah agaknya kita dengan bulan ini. Selama 11 bulan semua berkarat, mata berkatar telinga berkarat otak berkatar hati berkatat semua berkarat dengan karat2 dosa. Lalu dipanaskan semuanya dengan ibadah-ibadah.

Source : Banjarmasin Post

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest