Follow Us

Kabar Gembira Bagi Kaum Ibu-Ibu, Harga Minyak Goreng Turun Lagi Hari Ini, Berikut Daftar Lengkap Agar Tak Punic Buying

Rahma - Selasa, 01 Februari 2022 | 17:32
Ilustrasi Minyak Goreng
Kompas

Ilustrasi Minyak Goreng

GridStar.ID - Harga minyak goreng turun.

Minyak goreng murah menjadi topik hangat belakangan ini.

Tak hanya itu, keberadaan minyak goreng juga dicari-cari di pasaran.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memberlakukan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) bagi minyak goreng curah hingga kemasan premium.

Dengan begitu per hari ini, Selasa (01/02), harga minyak goreng mulai dari jenis minyak goreng curah, minyak goreng kemasan sederhana, dan minyak goreng kemasan premium memiliki harga yang berbeda-beda.

Berikut daftar harga minyak goreng yang mulai berlaku 1 Februari 2022:

- Harga minyak goreng curah Rp11.500 per liter- Harga minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter- Harga minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter

Baca Juga: Mulai Februari Mendatang, Minyak Goreng Dijual Mulai dengan Harga Rp 11.500 per Liter, Ini Daftar Lengkapnya

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi pun meminta produsen mempercepat penyaluran minyak goreng dan memastikan tidak terjadi kekosongan stok di pasaran.

"Kepada produsen kami instruksi percepat penyaluran minyak goreng dan memastikan tidak habis stok di pedagang dan pengecer. Untuk masyarakat diimbau bijak dan tidak panic buying kami jamin stok minyak goreng tersedia terjangkau," kata Mendag Lutfi dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Lutfi menambahkan, pemerintah akan mengambil langkah hukum sangat tegas kepada pelaku usaha yang tidak patuh atau coba melanggar ketentuan.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest