Follow Us

Gemar Barang Branded? Ini 5 Tips Cerdas untuk Membelinya

ADV PI - Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:00
Gemar Barang Branded? Ini 5 Tips Cerdas untuk Membelinya
Eunike S

GridStar.id - Fashion merupakan cara untuk mengekspresikan diri. Padu padan fashion item yang sesuai, seperti pakaian, tas, sepatu, dan aksesori akan membentuk karakter dan ciri khas seseorang.

Secara umum, terdapat dua tipe penggemar fashion. Ada seseorang yang gemar menggunakan barang-barang yang tidak diproduksi oleh brand kenamaan, tetapi genuine, berkualitas, dan unik. Ada juga orang yang gemar menggunakan dan mengoleksi barang-barang dari rumah mode kenamaan dunia alias barang branded.

Selain menunjang penampilan, barang branded juga meningkatkan prestise seseorang. Kualitasnya pun sudah pasti terjamin. Nah, apabila Anda adalah penggemar barang-barang branded, ada 5 tips cerdas yang dapat diikuti saat berbelanja item fashion dari rumah mode kenamaan.

1. Pilihlah barang-barang timeless

Pilihlah barang branded yang timeless. Ketika Anda membeli barang branded, jangan membeli berdasarkan tren yang ada saat ini. Belilah barang yang memiliki desain dan warna klasik. Sebab, barang branded dengan desain dan warna timeless tak lekang oleh waktu.

Fashion item itu dapat digunakan selama yang Anda mau, bahkan bisa diwariskan kepada anak. Selain unik, di masa mendatang barang branded tersebut akan memiliki nilai lebih tinggi. Pencinta fashion juga gemar memadukan barang klasik keluaran tempo dulu dengan tren saat ini.

2. Beli koleksi bridge line

Beli koleksi bridge line dari rumah mode kenamaan. Sebagai informasi, bridge line adalah koleksi turunan suatu designer brand tertentu yang produksinya lebih massal dibanding koleksi signature. Biasanya, koleksi ini ditawarkan dengan harga lebih murah. Namun, kualitas koleksi bridge line tidak kalah bagus, bahkan bisa dibilang mirip dengan level di atasnya. Contoh koleksi bridge line adalah Relic by Fossil, Marc by Marc Jacobs, dan Miu Miu by Prada.

3. Manfaatkan diskon akhir musim

Diskon akhir musim adalah potongan harga yang diterapkan brand untuk menghabiskan stok produk musim tertentu. Misalnya, brand memberikan diskon untuk produk dari koleksi musim fall/winter karena akan segera merilis koleksi musim spring/summer.

Diskon yang tersedia di counter ataupun online store ini akan membuat barang branded lebih murah. Diskon yang diberikan pun biasanya lumayan besar. Hal inilah yang membuat banyak pencinta fashion menunggu dan memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan barang-barang branded incarannya.

Editor : ADV PI

Latest