Follow Us

Merinding! Irfan Hakim Ngaku Sudah Siapkan Penutup Keranda hingga Kain Kafan untuk Hari Kematiannya Kelak, Apa Alasannya?

Yulia Susanti - Sabtu, 08 Januari 2022 | 13:32
Irfan Hakim
instagram @irfanhakim75

Irfan Hakim

GridStar.ID - Irfan Hakim tetap eksis menjadi presenter hingga kini.Siapa sangka, ia telah mempersiapkan segala sesuatu berhubungan dengan kematiannya.Diketahui, ia mempunyai 5 anak dari pernikahannya.Hal itu diungkapkan dalam YouTube Denny Cagur pada (27/08/2019).Ia telah mempersiapkan penutup keranda hingga kain kafan.Barang itu ia beli saat pergi ke umroh.Melansir WIKEN.ID, Bahkan saat orang lain membeli karpet dan sajadah ia sendiri yang membeli kain kafan dan penutup keranda."Gue kain kafan, penutup keranda, pas umrah yang lain beli sajadah karpet, beli apa, gue beli penutup keranda," ungkap Irfan.Tak segan Irfan Hakim bahkan menceritakan penutup keranda seperti apa yang ia pilih."Iya, belinya yang item, tulisannya gold, biar agak keren.

Baca Juga: Gajinya Disebut Kalah Jauh dari Pendapatan Sang Istri, Ternyata Segini Nilai Mahar Teuku Ryan untuk Ria Ricis, Irfan Hakim sampai Dibuat Kaget

"Masa lu sama ama yang lain. Ijo tulisan kuning, udah luntur," canda Irfan.Irfan Hakim melakukan itu semua karena ia sadar suatu saat nanti dirinya akan meninggal dunia.

"Salah satunya untuk mengingatkan kita akan seperti mereka. Mengingatkan hidup kita juga," ucap Irfan Hakim.Bahkan Irfan juga mengaku sudah menyiapkan tanah makam untuk keluarganya kelak.Di balik apa yang dilakukan oleh Irfan Hakim rupanya ada kisah yang membuat dirinya tergugah.Bahkan tamah makan tersebut diakui Irfan sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari"Gue udah siapin tanah makam buat keluarga gue. Jadi itu bertahun tahun yang lalu."Dan itu kan karena adik gue udah meninggal pas kelas 2 SD dimakamin di pemakaman umum. Makamnya hilang karena enggak diperpanjang dan lain-lain," kata Irfan.Rupanya kejadian serupa juga terjadi pada makam kakak iparnya yang mendadak hilang."Engga pernah pake tulisan. Pas mau ziarah udah engga ada. Makam kakak ipar gue juga ilang," lanjut Irfan Hakim.

Baca Juga: Akui Simpan Rahasia Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora Sejak Juni Lalu, Irfan Hakim: Ini Beban Terberat Buat Gue

Sudah mempersiapkan tanah makam untuk keluarga, lokasi yang dipilih oleh presenter tersebut berada di daerah Parakan Muncang, Sumedang, Jawa Barat.(*)

Source : wiken.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest