Follow Us

Rugikan Negara Rp 3,1 Miliar dengan Salahgunakan Data 22 Karyawan Hingga Tipu Kakak Kandung Sendiri, Adik Irwansyah Jadi DPO dan Terancam Hukuman Hingga 20 Tahun Penjara

Hinggar - Kamis, 30 Desember 2021 | 11:32
Irwansyah dan Hafiz Fatur
Tribunnews.com

Irwansyah dan Hafiz Fatur

GridStar.ID - Zaskia Sungkar beberapa waktu yang lalu sempat membongkar jika dirinya sang suami ditipu oleh saudara sendiri.

Belakangan diketahui bahwa orang yang telah menipu mereka adalah Hafiz Fatur, yang merupakan adik kandung dari Irwansyah.

Tak hanya menipu kakak dan iparnya, Hafiz Fatur juga menyalahgunakan data 22 karyawan untuk mendapatkan fasilitas kredit Briguna di bank BRI KCP Tegar Beriman.

Baca Juga: Bahkan sampai Hati untuk Tipu Kakak Kandung Sendiri, Inilah Sosok Hafiz Fatur Adik Irwansyah, Namanya Ada dalam Daftar Pencarian Orang Gegara Korupsi Kredit Bank Sebesar Rp 3,1 Miliar

Hafiz Fatur diduga melakukan tindak pidana korupsi Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman dengan kerugian negara Rp 3,1 miliar.

Kini adik ipar dari Zaskia Sungkar tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka, dan menjadi DPO.

Menurut Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda, Hafiz Fatur telah ditetapkan menjadi tersangka pada 29 Oktober lalu.

Baca Juga: Adik Irwansyah Jadi Tersangka Dugaan Kasus Penipuan, Pakai Data 22 Karyawan Untuk Buat Pinjaman Fiktif hingga Tipu Kakak Ipar Sendiri

"Adiknya Irwansyah, inisial HF, itu statusnya sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan fasilitas Briguna Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman," tutur Juanda kepada Kompas.com, Rabu (29/12).

"Kapasitasnya sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia," lanjutnya.

Hafiz juga sudah berulang kali mendapatkan panggilan polisi, namun dirinya tak pernah datang untuk memenuhi panggilan tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest