Follow Us

Lakukan Kunjungan ke Aceh, Mobil Ahok Digeruduk oleh Emak-emak yang Protes Tentang Hal Ini

Yulia Susanti - Kamis, 09 Desember 2021 | 08:37
Basuki Tjahaja Purnama
Instagram @basukkibtp

Basuki Tjahaja Purnama

GridStar.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba-tiba dicegat di jalan.Kejadian itu terjadi saat dirinya kunjungan ke Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Aceh pada Senin (06/12).Banyak emak-emak yang mencegat rombongan mobil ke para pejabat PT Pertamina.

Baca Juga: Putra Sulung Ahok Dilaporkan Lantaran Telah Melakukan Penganiayaan kepada Seorang Perempuan, Pihak Nicholas Sean Optimis Kasus akan Segera Dihentikan, Ayu Thalia Lakukan Ini Saat PemeriksaanRupanya, ibu-ibu itu menghadang mobil Ahok ingin mengadukan keluh kesalnya.Mereka ternyata tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Blang Lancang (IKBAL).Lantas, apa yang dikeluhkan oleh mereka?Baca Juga: Sama-Sama Pernah Buat Komisaris Pertamina Jatuh Hati, Ternyata Ahok Memiliki Persamaan Cara Melamar Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi

Melansir gridpop.ID, "Kami masyarakat IKBAL selaku pemilik tanah adat leluhur meminta kepada Ahok untuk mengaudit PT Pertamina atas anggaran dana sarana dan prasarana milik masyarakat yang tergusur pada tahun 1974," kata Syamsuddin kepada wartawan, Senin.Syamsuddin meminta Ahok menyelesaikan hak-hak masyarakat tergusur saat tanah mereka diambil oleh negara untuk dibangun PT Arun NGL, yang kini berganti menjadi PT Perta Arun Gas (PAG), anak perusahaan dari PT Pertamina Persero."Jangan menghindar dari kami, Pak Ahok. Bapak sudah mengunjungi tanah kami, maka sangat diharapkan Bapak mau temui kami," kata Syamsuddin.

Baca Juga: Ahmad Dhani Buka-bukaan Soal Kengerian di Balik Jeruji Besi hingga Sebut Sel Tahanan Ahok Dilempari KotoranMenanggapi hal ini, Sekretaris PT PAG Hatim Ilwan menerangkan bahwa Ahok tidak menghindar.Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang dengan agenda padat jadi hanya bisa berada di Lhokseumawe selama 4 jam saja."Jadi waktunya terlalu padat. Bukan tidak mau menemui warga," kata Hatim melalui konferensi pers yang dikutip melalui Kompas.com.Baca Juga: Ayu Thalia Diminta Buktikan Dianiaya Nicholas Sean, SPG Mobil Ini Bukan Pacar Anak BTP: Selebgram Pansos!

Menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok memang memiliki segudang perjalanan dinas.Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi Banyuwangi pada Senin (11/10).Masih mengutip dari Kompas.com, Ia menyebut, Banyuwangi adalah etalase pembangunan daerah. Meski jauh dari ibu kota, Banyuwangi bisa maju dengan inovasi.

Baca Juga: Ahmad Dhani Buka-bukaan Soal Kengerian di Balik Jeruji Besi hingga Sebut Sel Tahanan Ahok Dilempari Kotoran"Banyuwangi telah menunjukkan bagaimana daerah bisa maju meski jauh dari ibu kota. Itu semua karena inovasi," kata Komisaris Utama PT Pertamina ini, Senin.Ahok mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi untuk mengembangkan daerahnya, seperti di bidang pertanian, pariwisata, UMKM, aksesabilitas yang semakin mudah melalui udara, dan beragam inovasi pelayanan publik.“Kalau pariwisata dan festival kami semua sudah banyak yang tahu bagaimana kiprah Banyuwangi yang sudah sangat baik," kata Ahok.(*)

Source : GridPop.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest