Follow Us

Wanita Hamil 9 Bulan Berlari Belasan Kilometer Demi Selamatkan Diri dari Erupsi Gunung Semeru: Pokoknya Saya, Kandungan, Suami Selamat

Yulia Susanti - Rabu, 08 Desember 2021 | 14:03
Ayuningsih
TribunJatim.com/Danendra Kusuma

Ayuningsih

GridStar.ID - Gunung Semeru mengalami erupsi yang menyebabkan jatuh korban.Menurut laporan BNPB pada Selasa (07/12) terdapat 34 orang yang meninggal dunia.Tak hanya itu, terdapat 2.004 jiwa yang telah mengungsi.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru Datang Tiba-Tiba, Kesaksian Korban Selamat Dengar Suara Gemuruh dan Awan Panas Telah Membumbung TinggiData sementara juga menunjukkan bahwa erupsi mengakibatkan 2.970 unit rumah terdampak, 38 unit fasilitas pendidikan dan, 1 jembatan putus, tepatnya di Jembatan Gladak Perak.Malangnya, seorang ibu hamil 9 bulan lari kilometer untuk menyelamatkan diri.Nasib itu terjadi pada Ayuningsih perempuan berusia 23 tahun.Baca Juga: Merinding! Detik-detik Kepulan Awan Hitam Penuhi Pemukiman Sekitar Gunung Semeru yang Sepi Penghuni karena Warga Mengungsi Terekam Kamera

Melnsir grid.ID, "Update di lapangan, meninggal dunia 34 (orang), hilang 17 (orang)," ungkap Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari."Usia kehamilan saya sembilan bulan. Saya tak memikirkan apa-apa, pokonya saya, anak yang dikandung, dan suami selamat," kaya Ayu dikutip Grid.ID dari Tribun Jatim.Meski saat berlari perutnya masih nyeri, Ayu mengatakan bahwa dia dan calon buah hatinya kini sehat.

Baca Juga: WASPADA! Gunung Semeru Erupsi, Warga Selamatkan Diri dari Kepulan Asap Pekat dan Awan Panas Terekam Video"Alhamdulilah tak ada masalah pada janin. Janin yang saya kandung sehat. Saya langsung mendapat pemeriksaan kandungan dan penanganan di Puskesmas Penanggal usai lolos dari awan panas," paparnya.Kendati bisa selamat, Ayu sekarang justru kepikiran tentang kelahiran buah hatinya."Semoga ada yang membantu biaya persalinan. Karena tidak ada harta benda benda, termasuk uang yang bisa diselamatkan," harapnya.

Baca Juga: 2 Hari Lalu Memuntahkan Lava Pijar , Gunung Semeru Kini Keluarkan Awan Panas Selama Hampir 3 Jam dan Meluncur Sejauh 11 KmDi sisi lain, petugas piket Pos Kesehatan di Puskesmas Penanggal, Suwarno menjelaskan bahwa Ayu dan janinnya sekarang dalam keadaan sehat."Nanti, untuk persalinannya, dilakukan di RSUD Pasirian atau RSUD Haryoto Lumajang. Karena peralatannya lebih lengkap," pungkas Suwarno.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest