Follow Us

Segera Jalani Pengobatan di Luar Negeri, Presiden SBY Idap Kanker Prostat Stadium Awal

Rahma - Selasa, 02 November 2021 | 16:31
Jadi Mantan Presiden ke-6 RI, SBY Sekarang Banting Setir Bukan Bisnis Nasi Goreng, Andi Arief: Ekonomi Makin Berat, Jualan Nasi Goreng Jadi Opsi!
Instagram @aniyudhoyono

Jadi Mantan Presiden ke-6 RI, SBY Sekarang Banting Setir Bukan Bisnis Nasi Goreng, Andi Arief: Ekonomi Makin Berat, Jualan Nasi Goreng Jadi Opsi!

GridStar.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden SBY didiagnosis kanker prostat atau prostate cancer stadium awal.

Melansir Kompas.com, adapun kabar tersebut disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan lainnya oleh tim dokter.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Mantan Artis Ini Beberkan Perjuangannya Lawan Kanker Ganas, 8 Kali Jalani Kemo hingga Botak, Bersyukur Lebih Dekat Tuhan

"Sesuai dengan diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Ia menjelaskan, sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Lanjut Ossy, SBY akan melanjutkan perawatan medis ke sebuah rumah sakit di luar negeri untuk penanganan penyakitnya.

Baca Juga: Sempat Divonis Tak Bakal Miliki Keturunan Gegara Idap Kanker, Artis Lawas Ini Atur Ketat Pola Makan dan Hindari Kosumsi Ini

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas Ossy.

Menurut Ossy, komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat berlangsung baik.

Adapun pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani pengobatan dan penyembuhan SBY.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest