Follow Us

Nyesel Baru Tahu! Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 Terbukti Berikan Kekebalan Tubuh Lebih Baik dari Imun Para Penyitas, Segera Lakukan Hal Ini saat Sembuh

Rahma - Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:45
Ilustrasi Vaksin Covid-19
iStockphoto

Ilustrasi Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Pemerintah tengah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksin dianggap sebagai salah satu upaya dalam menangani pandemi Covid-19.

Kabar baiknya, penelitian di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa antibodi yang berasal dari vaksinasi memberikan perlindungan yang lebih kuat.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Baru Satu Minggu Menikahi Ibunda El Barack, Vincent Verhaag Mengaku Kerap Dibuat Kesal karena Sikap Jessica Iskandar Ini: Cari Ribut

Bahkan juga bisa disebut lebih andal mengatasai virus corona dibandingkan antibodi yang dihasilkan dari infeksi Covid-19 (penyintas).

CDC melakukan penelitian ini dengan meneliti vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Hasil dari penelitan itu menyebutkan bahwa orang yang tidak divaksinasi yang sebelumnya telah pulih dari infeksi virus corona (penyintas Covid-19) lima kali lebih mungkin kembali terkena Covid-19 dibandingkan dengan orang yang menerima dua dosis suntikan vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Pantas Saja Dijuluki Sultan Andara, Jessica Iskandar Pamerkan Hadiah Pernikahan dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Jumlahnya Tak Main-Main

"Kami sekarang memiliki bukti tambahan yang menegaskan kembali pentingnya vaksin Covid-19, bahkan jika Anda pernah terinfeksi sebelumnya," kata Dr Rochelle Walensky, direktur CDC, dalam sebuah pernyataan yang menyertai rilis laporan tersebut seperti dikutip dari The Strait Times.

Sebelumnya, pertanyaan tentang apakah orang yang pernah terkena Covid membutuhkan suntikan telah menjadi topik yang kerap dipertanyakan di kalangan masyarakat.

Dengan adanya hasil dari penelitian ini, para ilmuwan mendesak para penyintas Covid untuk tidak melewatkan vaksin.

Source : Tribunstyle

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest