Follow Us

Terancam Masuk Penjara hingga Denda Ratusan Juta, Rachel Vennya Kabur dari Karantina di Wisma Atlet Diduga Dibantu Oknum TNI

Rahma - Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:31
Rachel Vennya
Instagram

Rachel Vennya

GridStar.ID - Selebgram Rachel Vennya yang baru saja pulang dari Amerika Serikat menuai sorotan, usai diberitakan kabur dari karantina.

Diduga Rachel Vennya melanggar aturan karantina covid-19 setelah disebut kabur dari Wisma Atlet Pademangan.

Rachel Vennya terancam hukuman penjara selama satu tahun atau denda Rp 100 juta jika terbukti dirinya tak menjalani karantina selama 8×24 jam.

Baca Juga: Diisukan Kabur dari Wisma Atlet, Kelakuan Rachel Vennya Menuai Reaksi Lurah, Satgas Covid-19 hingga Kemenkes yang Turun Tangan Langsung

Sebelumnya beredar kabar bahwa ibu dua anak itu hanya menjalani masa karantina selama tiga hari setelah itu pergi dari Wisma Atlet tanpa pemberitahuan.

Berdasarkan Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2021, ibu dua anak itu seharusnya menjalani 8 hari masa karantina, bukannya tiga hari.

Dr. Siti Nadia Tarmidzi, Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes mendesak aparat dan pihak terkait untuk mengusut isu tersebut.

Baca Juga: Gagal Move On? Niko Al Hakim Kepergok Berantem hingga Hampir Adu Jotos dengan Pacar Baru Rachel Vennya saat Pesta di Bali, Terbongkar Sosok Salim Nauderer Bukan Orang Sembarangan

"Kementrian Kesehatan mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas kalau memang ada oknum yang didapati melanggar aturan karantina ini," ujar dr. Siti Nadia Tarmidzi dikutip dari Kompas TV, Rabu (13/10).

"Saat ini satgas karantina sedang melakukan penelusuran terkait isu ini, tentunya kementrian kesehatan meminta para penegak hukum untuk mengusut kasus ini hingga tuntas dan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada," jelasnya.

Isu Rachel Vennya kabur ini bermula dari unggahan seorang pengguna Instagram yang memasukkan data mantan istri Niko Al Hakim di Wisma Atlet.

Baca Juga: Bak Tak Kapok Berulah, Dulu Terciduk Pakai Narkoba hingga Berseteru dengan Irwansyah, Medina Zein Lagi-Lagi Jadi Sorotan Gegara Ditagih Uang Ratusan Juta Rachel Vennya dan Citra Kirana

Source : Kompas TV, Twitter

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest