Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Ternyata Uban Bisa Hilang Tanpa Gunakan Apapun, Cukup Lakukan Hal Mudah Ini Dijamin Rambut Hitam Kembali!

Rahma - Jumat, 24 September 2021 | 16:31
Manajemen stres akan ketakutan dari pemberitaan wabah virus corona
Tribun news

Manajemen stres akan ketakutan dari pemberitaan wabah virus corona

GridStar.ID - Uban jadi salah satu masalah rambut yang banyak dikeluhkan.

Terutama bagi yang berusia muda tapi sudah memiliki uban di rambutnya.

Kita tahu, uban membuat kita terlihat sudah tua.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Tetap Terlihat Cantik dan Awet Muda Meski di Usianya yang Menginjak 50 Tahun, Yuni Shara Beberkan Rahasianya, Operasi Plastik?

Ternyata, uban bisa muncul karena gaya hidup yang kurang tepat hingga stres.

Nah, siapa sangka, ahli menyebut mengurangi stres bisa mengatasi uban

Melansir Nakita dari Eatthis.com (08/09), studi yang dipublikasikan di eLife, menemukan bahwa rambut beruban yang disebabkan oleh stres dapat dipulihkan jika stres dihilangkan, menurut para peneliti di Columbia University Vagelos College of Physicians and Surgeons.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Sosok Ini Bongkar Alasan Lesti Kejora dan Rizky Billar Tetap Adakan Acara Lamaran hingga Siraman Meski Sudah Nikah Siri, Demi Uang?

Penulis senior studi Martin Picard, Ph.D., profesor kedokteran perilaku (dalam psikiatri dan neurologi) di Columbia University Vagelos College of Physicians and Surgeons, menjelaskan bahwa penelitian ini menawarkan wawasan utama tentang penuaan.

"Memahami mekanisme yang memungkinkan uban untuk kembali ke keadaan pigmentasi muda dapat menghasilkan petunjuk baru tentang kelenturan penuaan manusia secara umum dan bagaimana hal itu dipengaruhi oleh stres," kata Picard dalam siaran persnya.

"Sama seperti cincin di batang pohon menyimpan informasi tentang dekade terakhir dalam kehidupan pohon, rambut kita berisi informasi tentang sejarah biologis kita," imbuhnya.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Pemilik Rekening BSI, BCA dan Swasta Lainnya Tak Perlu Tunggu Rekening Kolektif Himbara untuk Cairkan BSU, Segera Lakukan Hal Ini

Source : Nakita, Eat This

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest