Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Jangan Panik Jika Sudah Vaksin tapi Status pada Aplikasi PeduliLindungi Tidak Berubah, Segera Lakukan Hal Ini!

Rahma - Minggu, 19 September 2021 | 20:31
Scan Barcode PeduliLindungi
(ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA )

Scan Barcode PeduliLindungi

GridStar.ID - Saat ini untuk memasuki fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan kita memerlukan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi.

Namun banyak masyarakat yang mengeluh kesusahan mengakses aplikasi tersebut.

Kini jangan khawatir jika sudah vaksin namun status pada aplikasi PeduliLindungi tidak berubah.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Kabar Gembira Bioskop Mulai Kembali Beroperasi, Berikut Syarat Nonton saat PPKM

Kementerian Kesehatan mengakui bahwa saat ini masih banyak aduan masyarakat yang masuk melalui email maupun call center yang masih berstatus pending dan sedang dalam penanganan oleh tim.

Terutama, aduan terkait perubahan status vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi.

"Dan kami terus menambah kapasitas tim call center agar email segera dijawab," kata Chief Digital Transformation Office Setiaji dilansir dari Kompas.com, Kamis (16/09).

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Kabar Gembira Bioskop Mulai Kembali Beroperasi, Berikut Syarat Nonton saat PPKM

Status vaksinasi dalam aplikasi PeduliLindungi berdampak pada warna yang muncul ketika melakukan scan barcode di tempat umum.

Banyak warga yang sebelumnya mengeluh karena status di dalam aplikasi tersebut tak kunjung berubah, meski sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Meskipun mereka telah melaporkan hal itu melalui call center 119 dan email, tetapi masih belum mengalami perubahan di dalam aplikasi tersebut.

Setiaji pun menyarankan agar masyarakat dapat melakukan pengecekan mandiri terlebih dulu atas status vaksinasi itu melalui laman https://www.pedulilindungi.id/.

Source : kompas

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest