Follow Us

Jangan Nyesel Baru Tahu, Pfizer-BioNTech Siapkan Dosis Suntikan untuk Anak 5 hingga 11 Tahun

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 15 September 2021 | 18:01
Ilustrasi Vaksin Covid-19
iStockphoto

Ilustrasi Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Kabar gembira untuk kelompok anak-anak yang belum bisa mendapatkan vaksin covid-19.

Pfizer-BioNTech dikabarkan segera membuat vaksin covid-19 yang aman digunakan bagi anak-anak.

Apalagi kelompok anak usia 5-11 tahun belum bisa kembali sekolah tatap muka selama pandemi covid-19.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Jangan Panik Jika Salah Nama pada Sertifikat Vaksin Covid-19, Segera Lakukan Hal Ini untuk Memperbaiki

Mengutip Yahoo News, dalam wawancara baru-baru ini dengan publikasi Jerman Der Spiegel, zlem Türeci, MD, kepala dokter BioNTech, mengatakan, pihaknya akan mempresentasikan hasil penelitian terhadap anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun kepada pihak berwenang di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang untuk mendapatkan persetujuan.

Sementara, New York Times melaporkan, Dr. Türeci mengatakan produsen vaksin Pfizer-BioNTech sedang bersiap untuk membuat dosis suntikan yang lebih kecil bagi anak-anak dalam kelompok usia 5 hingga 11 tahun.

Saat ini, vaksin Pfizer-BioNTech adalah satu-satunya vaksin virus corona yang sepenuhnya disetujui oleh Food and Drug Administration untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas. Vaksin Pfizer-BioNTech tersedia untuk otorisasi penggunaan darurat bagi anak-anak berusia antara 12 dan 15 tahun.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Jangan Panik Jika Sertifikat Vaksin Tak Kunjung Muncul di PeduliLindungi, Ini Solusinya!

Namun, ini berarti bahwa anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap rentan terhadap kemungkinan tertular virus.

Scott Gottlieb, M.D., mantan kepala FDA, mengatakan bahwa vaksin Pfizer-BioNTech dapat disetujui untuk anak-anak antara usia 5 dan 11 di AS pada akhir Oktober.

Gottlieb, yang saat ini menjabat di dewan direksi Pfizer, mengatakan bahwa perusahaan obat tersebut juga akan memiliki data dari uji coba vaksin dengan anak-anak dalam kelompok usia 5 hingga 11 tahun pada akhir September.

Source : kontan.co.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest