Follow Us

Kalbe, Kompas Gramedia, dan BKKBN Bersinergi Gelar Sentra Vaksinasi di Hari Kemerdekaan RI: Bangkit Merdeka dari Covid-19

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:15
Kalbe, Kompas Gramedia, dan BKKBN buat sentra vaksin covid-19
Corporate Communication KG | Adzanul Aziz.

Kalbe, Kompas Gramedia, dan BKKBN buat sentra vaksin covid-19

GridStar.ID - Salah satu kelompok paling rentan dari paparan covid-19 adalah ibu hamil.

Padahal hingga kini pandemi covid-19 belum juga usai.

Untuk membantu perlindungan ibu hamil, berikut kolaborasi BKKBN dan Kompas Gramedia serta Kalbe dalam vaksinasi.

Baca Juga: Harap Bersabar Ini Ujian, Menkes RI: Kita Hidup dengan Covid-19 5 Sampai 10 Tahun, Bisa Lebih Lama

Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil.

Karenanya Kalbe dan Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya menyasar ibu Hamil.

Pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di dua lokasi yaitu Kantor BKKBN dan SMKN 26, Jakarta Timur sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, ulang tahun ke-55 Kalbe dan Kompas Gramedia yang ke-58 tahun.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Bukan Cuma Syarat Masuk Mal, Tapi Juga Kondangan! Ini 5 Tempat yang Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19

Rencananya sentra vaksinasi COVID-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat.”

“Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius.

Source : Grid

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest