Follow Us

Petisi Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia Didukung 130 Ribu Orang, Nasib Kartika Putri Terancam Usai Upaya Penjarakan Dokter Richard Lee?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:02
Petisi untuk dokter Richard Lee
dok. Tribunnews.com

Petisi untuk dokter Richard Lee

GridStar.ID - Pencokokan Dokter Richard Lee menuai sorotan publik.

Dokter yang diketahui berseteru dengan Kartika Putri ini diciduk pihak kepolisian pada Rabu, (11/8/2021) di rumahnya, Palembang, Sumatera Selatan.

Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan penangkapan dr Richard Lee dikarenakan pelanggaran UU ITE.

Baca Juga: Viral Video Dokter Richard Lee Diseret Pihak Kepolisian, Kartika Putri Dituding Jadi Dalang di Baliknya, Reni Effendi: Suami Saya Bukan Kriminal, Bukan Teroris!

Dalam unggahan Instagram pribadinya, dr Richard Lee disebut melakukan akses ilegal.

Dilansir dari Kompas.com, polisi menjadikan Instagram pribadi dr Richard sebagai barang bukti dari laporan Kartika Putri pada Desember 2020 lalu.

Menurut pihak kepolisian, RL mencoba menghilangkan barang bukti.

Baca Juga: Kartika Putri Ajukan 3 Syarat, Richard Lee Tak Mau Pakai Kata-Kata yang Diwajibkan Istri Habib Usman: Itu Tidak Saya Lakukan, Buat Apa Saya Minta Maaf Seperti Itu?

Status RL juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi tolong dibedakan betul bahwa memang betul awalnya adalah laporan polisi tentang pencemaran nama baik (atas laporan polisi Kartika Putri).

Tapi upaya paksa terhadap saudara RL ini memang tersangkut masalah ilegal akses dan juga adanya penghilangan barang bukti yang dilakukan RL, sehingga kita lakukan upaya paksa penangkapan kita proses.

Source : kompas, Instagram

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest