Follow Us

Inilah Info PPDB SMP dan SMA/SMK di Jakarta Tahun Ajaran Baru 2021

Yulia Susanti - Senin, 05 Juli 2021 | 14:32
PPDB Tahap Dua untuk SMP, SMA/SMK Jakarta
bayuharsa

PPDB Tahap Dua untuk SMP, SMA/SMK Jakarta

GridStar.ID - Jelang Tahun Ajaran Baru 2021, Pemprov DKI Jakarta akan segera membuka tahap kedua PPDB untuk SMP, SMA/SMK jelang tahun ajaran baru tahun 2021.Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Jakarta tahap kedua untuk jenjang sekolah menengah, yakni SMP, SMA, dan SMK, akan segera dibuka pada Senin, 5 Juli 2021 pukul 08.00 WIB.Tahap kedua dibuka hanya pada sekolah yang masih terdapat sisa kuota setelah pelaksanaan PPDB tahap pertama selesai.

Baca Juga: Sudah Raih Ratusan Penghargaan, Pelajar Berprestasi Ini Putus Sekolah Usai Tak Lolos PPDB 2020Hal ini sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendididik DKI Jakarta Nomor 466 Tahun 2021 Tentang Alur Proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022.PPDB tahap kedua diperuntukan bagi calon peserta (CPDB) yang sudah tersisih maupun belum pernah mendaftar sama sekali di berbagai jalur Tahap Pertama.Adapun mekanisme pemilihan sekolah untuk jenjang SMP dan SMA, sebagai berikut:Baca Juga: Tak Tega Dengar Isak Tangis Wali Murid, Hotman Paris Sindir Kebijakan Nadiem Makarim yang Dikenal Sejak Kecil, sang Pengacara: Anda dari Keluarga yang Sangat Pintar!

1. Paling banyak 3 pilihan sekolah untuk jenjang SMP2. Paling banyak 3 peminatan untuk jenjang SMA. Ketiga pilihan tersebut dapat di satu sekolah yang sama atau berbeda.3. Dapat memilih sekolah di luar maupun di dalam zona sekolah yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Sudah Raih Ratusan Penghargaan, Pelajar Berprestasi Ini Putus Sekolah Usai Tak Lolos PPDB 2020Sedangkan, untuk jenjang SMK, calon peserta (CPDB) dapat memilih 3 peminatan dari satu sekolah yang sama atau berbeda.Selain itu, mekanisme penyeleksian pada tahap kedua juga perlu diperhatikan dengan seksama.Pasalnya, mekanisme penyeleksian sedikit berbeda dengan jalur-jalur sebelumnya.Baca Juga: Tak Tega Dengar Isak Tangis Wali Murid, Hotman Paris Sindir Kebijakan Nadiem Makarim yang Dikenal Sejak Kecil, sang Pengacara: Anda dari Keluarga yang Sangat Pintar!Rencananya, PPDB Tahap Kedua untuk SMP, SMA, dan SMK di DKI Jakarta akan dibuka pada 5-7 Juli 2021, dan ditutup pada pukul 15.00 WIB.Sementara, hasil PPDB tahap kedua akan dilakukan pada 7 Juli 2021 pukul 17.00 WIB.Selain itu, masa lapor diri akan dibuka di hari berikutnya pada 8-9 Juli 2021 hingga pukul 14.00 WIB.Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.(*)Artikel ini telah tayang di Nova.grid.ID yang berjudul Tahun Ajaran Baru 2021, PPDB SMP dan SMA/SMK di Jakarta Dibuka Lagi

Source : nova.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest