Follow Us

Profil Sapri Pantun, Komedian yang Meninggal Dunia Menjelang Lebaran

Yulia Susanti - Rabu, 12 Mei 2021 | 09:30
Sapri Pantun
Rangga/Grid.ID

Sapri Pantun

GridStar.ID - Ruben Onsu barusaja kehilangan sahabatnya dari dunia hiburan.Sapri Pantun dinyatakan meninggal dunia pada Senin (10/05).Ia sempat di rawat di ruang ICU rumah sakit akibat sakit diabetes.

Baca Juga: Bak Firasat! Kabari Kondisinya dengan Kirim Foto pada Ruben Onsu, Sapri Pantun Tinggalkan Pesan Satu Hal Penting Ini pada Sahabatnya Sebelum Menghadap Sang IlahiSang pelawak mendapatkan perawatan sejak Selasa (04/05).Sapri Pantun dikenal sebagai komedian program acara Pesbukers.Berikut Profil Sapri Pantun dan perjalanan kariernya.Baca Juga: Menjelang Kepergiannya Kesusahan Bayar Biaya Rumah Sakit, Sapri Pantun Masih Sempat Tinggalkan Ambulans yang Dibelinya untuk Orang yang Membutuhkan

Melansir gridpop.ID, lahir 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat, perjalanan karier Sapri hingga masuk dunia hiburan bukan hal yang mudah.Denny Cagur mengungkapkan bahwa Sapri dulunya hanya membantu Denny mencuci mobilnya."Kita sama bang Komeng satu basecamp, Sapri itu jadi yang suka bersih-bersihin. Sapri itu dulu juara lenong," kata Denny.

Baca Juga: Kabar Duka Sapri Pantun Tutup Usia, Nasibnya dari Tukang Gali Sumur hingga Sukses Jadi Pelawak Setelah Cuci Mobil CagurBerkat bantuan Denny, Sapri mulai muncul di Pesbukers dengan peran yang cukup kecil dan bisa dibilang tak terlihat.Mulai dari tukang koran, figuran, menjadi pohon.Namun karena kegigihannya dalam bekerja, Sapri yang dulunya hanya figuran, bisa naik menjadi pemain inti di Pesbukers.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Melaney Ricardo, Sapri Pantun Tergolek Lemah di ICU Rumah Sakit, Istri Sang Komedian Segera Melahirkan Anak Kedua: Ayo Bangun!Sejak saat itu, Sapri mulai kebanjiran tawaran. Wajahnya sering muncul di layar kaca.Berbagai acara seperti Campur-Campur, Super Deal, Dahsyat, Opera Van Java, Pesbukers Ramadhan pernah dibintanginya.Begitu juga dengan sinetron. Sapri diketahui telah membintangi sejumlah judul sinetron seperti Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, Jodoh Wasiat Bapak 1 dan 2.(*)

Source : GridPop.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest