Follow Us

Kepulangan Tim Bulu Tangkis Indonesia dari All England Dipercepat, Atlet Buka Suara

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 20 Maret 2021 | 23:00
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.
Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.

GridStar.ID - Perhelatan All England 2021 ini menuai sorotan tajam.

Pasalnya tim Bulu Tangkis Indonesia gagal melaju ke dalam perhelatan tersebut.

Tim Bulu Tangkis Indonesia dijadwalkan pulang pada Minggu, (21/3/2021).

Baca Juga: Marcus Gideon Beberkan Alasan Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya: BWF Must Be Responsible!

"Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut," ujar Manajer Tim Merah Putih England 2021 Ricky Soebagdja dalam pernyataan resmi di Crowne Plaza Hotel Birmingham City Centre, Kamis (19/3/2021).

Tim Bulu Tangkis Indonesia akan pulang dari Birmingham ke London dengan dibantu KBRI, dan dijemput oleh Dubes RI di London.

Sebelumnya, tim diarahkan untuk karantina mandiri selama 10 hari pada 13-23 Maret oleh National Health Service (NHS) Inggris.

Baca Juga: Uang yang Jadi Perkara Korupsi Disebut Hak Mark Sungkar dan Para Atlet, Zaskia Sungkar Sudah Minta Kembalikan Uang Rp 339 Juta ke Negara Sejak 2 Tahun Lalu

Namun, setelah ada koordinasi antara PBSI, KBRI, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora), dan Presiden Joko Widodo, waktu pulang dipercepat.

Percepatan Pulang

Ricky mengungkapkan, percepatan waktu kepulangan tim Indonesia terjadi karena adanya koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Presiden Joko Widodo.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest