Follow Us

Pro Kontra Lamaran Atta Aurel yang Ditayangkan TV, KPI Berikan Peringatan: Hiburan Iya, Edukasinya Tidak Ada

Hinggar - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:02
Muncul Spekulasi Kedua Orang Tuanya Tak Restui Aurel Hermansyah Gegara hanya Thariq yang Satu-satunya di Keluarga Gen Halilintar yang Bagikan Momen Bahagia Kakaknya
Instagram/@aurelie.hermansyah

Muncul Spekulasi Kedua Orang Tuanya Tak Restui Aurel Hermansyah Gegara hanya Thariq yang Satu-satunya di Keluarga Gen Halilintar yang Bagikan Momen Bahagia Kakaknya

GridStar.ID - Acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar secara live di salah satu stasiun TV swasta kemarin memang mengundang banyak komentar.

Selain para tamu yang hadir dalam pergelaran, acara yang disiarkan TV itu juga memicu pro kontra.

Salah satu yang melakukan kritik atas siaran tersebut adalah Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP).

Baca Juga: Belum Sah Jadi Suami Istri, Atta Halilintar Sudah Blak-Blakan Kritik Aurel Hermansyah saat Tampil Begini: Sudah Jelek Banget

Mereka menyampaikan lima poin penolakan atasa acara lamaran dan pernikahan artis yang ditayangkan di TV.

Terkait dengan hal tersebut KPI juga telah memanggil stasiun TV yang berkaitan yaitu RCTI.

Usai mendapatkan keterangan dari RCTI, KPI pun memberikan beberapa catatan terkait penyiaran lamaran dan pernikahan artis tersebut.

Baca Juga: Ashanty Sodori Benda Ini pada Aurel Hermansyah untuk Digunakan di Malam Pertamanya dengan Atta Halilintar, Apa Itu?

KPI mengingatkan bahwa tujuan dari lembaga penyiaran harus memberikan hiburan, informasi dan edukasi sesuai dengan kepentingan publik.

Terkait dengan siaran tersebut, KPI menilai bahwa penayangan acara lamaran Atta dan Aurel belum memiliki unsur edukasi di dalamnya dan hanya memuat unsur hiburan saja.

“Hiburan iya, tapi edukasinya tidak ada apalagi saat ini tengah pandemi. Harusnya ada fungsi lain yang KPI inginkan masuk dalam siaran ini," kata Koordinator bidang Pengawasan Isi Siaran sekaligus Komisioner KPI Pusat, Mimah Susanti.

Source : Tribun Seleb

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest