Follow Us

Terpaksa Ngurus Kehidupannya Secara Mandiri, Inilah Tips untuk Single Mother Agar Bisa Menyeimbangkan Waktu Antara Mengurus Anak dan Berkarier

Yulia Susanti - Selasa, 09 Maret 2021 | 06:30
Terpaksa Ngurus Kehidupannya Secara Mandiri, Inilah Tips untuk Single Mother Menyeimbangkan Waktu Antara Mengurus Anak dan Berkarier
Freepik

Terpaksa Ngurus Kehidupannya Secara Mandiri, Inilah Tips untuk Single Mother Menyeimbangkan Waktu Antara Mengurus Anak dan Berkarier

GridStar.ID - Hari Perempuan Internasional jatuh pada tanggal 8 Maret 2021.Hari itu menjadi spesial untuk perempuan salah satunya single mother.Single mother memiliki tanggung jawab untuk banyak hal.

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia, Penampilannya Sempat Jadi Sorotan Usai Lakoni Diet Sehat hingga Turun 30 Kilogram Selama 5 Bulan dengan Konsumsi Oatmeal dan Air PutihBeberapa diantaranya adalah kehidupan pribadi, anak dan pekerjaan.Karena ia harus mengurus dirinya secara mandiri.Terdapat cara untuk bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan mengurus anak.Baca Juga: Ingin Mulai Bisnis Kuliner dari Rumah? Ikuti Kursus Masak Online Sajian Sedap Yuk!

Melansir Nakita.ID, ada kalanya harus menetapkan ukuran ekspektasi yang masuk akal untuk pekerjaan yang dilakukan.Usahakan menjalin komunikasi yang terbuka dengan atasan di kantor.Misalnya, harus meluangkan waktu satu jam untuk menjemput Si Kecil sekolah. Dari situ, Moms dapat melakukan negosiasi bagaimana mengatur pekerjaan dan anak.

Baca Juga: Tips Diet ala Tya Ariestya, Dilarang Keras Lakukan Olahraga IniAkan lebih tenang jika perusahaan tempat bekerja menyediakan day care atau tempat penitipan anak.Tetaplah profesional dan bertanggung jawab dengan pekerjaan, jangan sampai membawa PR lagi ke rumah dan mengurangi waktu bersama Si Kecil.Jika terpaksa membawa pekerjaan tambahan, sebaiknya buat ruangan khusus di rumah.

Baca Juga: Tips Diet ala Suzy, Pemeran Seo Dal Mi dalam Drakor Start Up

Selain itu, sebaiknya selalu bicara dari hati ke hati dengan anak, agar tahu bagaimana hari-harinya berjalan.Selalu terbuka dengan apa yang rasakan dan utarakan pada Si Kecil dengan bahasa yang mudah dimengerti.Dari situ, maka akan timbul rasa percaya antara ibu dan anak sampai kelak dewasa.

Baca Juga: Tips Diet Ala Raisa, Ini yang Bikin Singset Setelah Lahiran!Ada kalanya ingin berbagi keluh kesah dan mencari hiburan ringan, sekadar bertukar kabar dengan kerabat dekat ternyata sudah bisa membuat hati lega.Hindari menyalahkan diri sendiri, anggap saja sejauh ini sudah berusaha terbaik untuk melakukan pekerjaan, menyelesaikan tugas domestik, dan membesarkan anak.(*)

Source : Nakita.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest